Danau Cigayonggong Tempat Ngabuburit Anak Gaul

JABARNEWS | SUBANG- Jangan menyebut sebagai anak gaul, kalau belum pernah ngabuburit di Situ atau Danau Cigayonggong di Desa Kasomalang Wetan, Kecamatan Kasomalang, Kabupaten Subang. Pasalnya tempat yang satu ini, sedang naik daun di kalangan anak-anak muda Subang.

Terutama saat bulan Ramadan seperti saat ini, para remaja tampak memenuhi seluruh sudut taman. Banyak pula keluarga muda yang membawa anaknya untuk sekadar bersantai dan berfoto-foto seraya menunggu datangnya bedug Maghrib.

Baca Juga:  Toponimi Jawa Barat: Ngaran Tempat nu Asalna tina Tatangkalan (7)

Memasuki taman ini, anda akan melihat beragam karakter lampu aneka warna yang menarik perhatian. Lokasinya juga mudah dijangkau karena tidak jauh dari pemukiman warga.

Ngababurit di sini makin seru karena pengunjung juga dapat memancing di danau yang menghiasi taman. Apalagi untuk anda yang datang dari jauh, jangan malu-malu untuk berfoto selfie dengan berbagai latar menarik yang ada di taman dan sudah tertata.

Baca Juga:  Kena Deh! Tak Sadar Dibuntuti Korban, Pelaku Pencuri Motor Tertangkap Basah

Nah, saat sudah lelah dan tepat azan berkumandang segera saja bergeser ke foodcourt yang telah disediakan di area tersebut.

Untuk masuk ke tempat ini tak perlu merogoh kocek, alias geratis.

“Untuk saat ini pengunjung gak dipungut sepeser pun, alias gratis,” kata Ketua Karang Taruna desa setempat, Devi kepada Jabarnews, Senin (21/5/2018).

Kata Devi, sekitar satu tahun lalu Situ Cigayonggong ini masih dalam kondisi terbengkalai dan tak terurus. Namun berkat kepedulian pemerintah desa  di bantu Karang Taruna desa, Situ ini mulai ditata secantik mungkin.

Baca Juga:  Polres Sumedang Sita Ratusan Liter Miras Oplosan yang Sudah Dikemas Siap Edar

“Hasilnya, Alhamdulillah kini situ ini telah berubah menjadi Situ nan cantik. Dan Ramadan ini, keberadaan Situ ini telah menjadi tempat favorit ngabuburit,” ungkap pria pemiliki nama lengkap Dede Davi Jaelani ini . (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat