Pantau Arus Balik di Cikopo Purwakarta, Wakapolri: Puncaknya Sabtu Kemarin

Wakapolri, Komjen Pol Gatot Eddy Pramono saat melakukan pemantauan arus balik di Pos Pam Terpadu Cikopo. (Foto: Gin/JabarNews).

Dirinya menyimpulkan itu berdasarkan hasil pemantauannya secara langsung di jalan tol menggunakan helikopter. Menurutnya, arus lalu lintas lebih melambat setelah kilometer 50-65 di Jalan Tol Jakarta-Cikampek dari arah Timur maupun sebaliknya.

“Kondisinya padat tapi masih bisa jalan dalam kecepatan 30-40 kilometer per jam,” ucapnya, usai menerima laporan kondisi lalu lintas serupa juga dilaporkan oleh para personel kepolisian di berbagai daerah melalui konferensi video secara daring.

Baca Juga:  Keren! Kolaborasi PT MUJ dan Pertamina Garap Pasokan Listrik di Kalsel

Menurut Wakapolri, kelancaran yang terjadi pada arus balik kali ini menunjukkan keberhasilan seluruh pihak yang mengatur arus lalu lintas.

Pada kesempatan itu, Gatot mengapresiasi secara khusus Kepala Polisi Daerah Jawa Barat dan Kepala Korps Lalu Lintas Polri. Mereka dinilai berhasil menerapkan rekayasa lalu lintas satu arah (one way traffic) dari Gerbang Tol Kalikangkung hingga kilometer 72 Tol Cikopo-Palimanan.

Baca Juga:  Kembangkan Destinasi Wisata, Pokdarwis Temui Disporaparbud Purwakarta

Kemudian, rekayasa lalu lintas lawan arus (contra flow) dua lajur di Jalan Tol Jakarta-Cikampek kilometer 66-47 dan dilanjutkan hingga kilometer 28.

Baca Juga:  Gasak Motor, Dua Pemuda di Purwakarta Diringkus Polisi