Pelaku Penusukan Syekh Ali Jaber Berusia 20 Tahunan

JABARNEWS | LAMPUNG – Pendakwah asal Arab Saudi, Syek Ali Jaber menjadi korban penusukan orang tak dikenal. Penusukan itu terjadi saat Syekh Ali Jaber mengisi kajian di Masjid Jalan Tamin, Lampung, Minggu (13/2020).

Syekh Ali Jaber dilarikan ke Rumah Sakit terdekat, sedangkan pelaku dibawa ke kantor polisi. Kepada TV One, dia mengungkap bahwa pelaku masih berusia sekitar 20 tahun.

Baca Juga:  BOR di Indonesia Turun, Presiden Jokowi: Covid-19 Masih Jadi Ancaman Nyata

Meski begitu, Syekh Ali Jaber mengaku sempat melarang para jamaah untuk mengeroyok pelaku. Soalnya, setelah penusukan, pelaku terjebak di antara kerumunan jamaah.

“Saya kasihan lihat jamaah memukuli dia, saya bilang jangan dipukuli, serahkan saja ke polisi. Kemudian, pelaku diamankan ke ruang masjid,” kata Syekh Ali Jaber, dikutip dari PR.

Sementara itu, Kapolsek Tanjung Karang Barat AKP David Jackson mengatakan, pihaknya telah menangkap pelaku tersebut. Namun, polisi masih mendalami motif pelaku melakukan penusukan kepada Syekh Ali Jaber.

Baca Juga:  Perjuangan Penyandang Disabilitas, Dedi Mulyadi: Ini Sosok Perempuan Hebat

Syekh Ali Jaber yang menderita luka tusukan di bahu kanan telah menjalani perawatan di puskesmas setempat. Dia kemudiam dibawa ke hotel tempatnya menginap.

Video penusukan Syekh Ali Jaber beredar luas di media sosial. Dia ditusuk seorang pria berkaus biru di salah satu masjid yang berada di Bandar Lampung, 

Baca Juga:  Alun-alun Bandung Masih Jadi Magnet Wisata

Dari video yang beredar, tampak pelaku masuk ke komplek masjid saat Syekh Ali Jaber sedang berbicang dengan dua jemaah di atas panggung.

Pelaku terlihat langsung berlari ke atas panggung dan menusukkan sebilah pisau ke arah perut sang ulama. Syekh Ali Jaber mencoba menghindar, tapi bahu kanannya terkena pisau. (Red)