Pelatih Persib Bandung Marah, Ini Sebabnya

JABARNEWS | BANDUNG – Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) menjadi pilihan utama bagi Persib Bandung setelah mereka berlatih kembali pasca jeda kompetisi Liga 1 2020.

Akan tetapi, baru-baru ini Robert Rene Alberts selaku Pelatih Persib Bandung dibuat gusar lantaran ia mengetahui ada orang lain yang juga memakai Stadion GBLA. Menurutnya, hal tersebut sangat melanggar aturan.

Persib sendiri memang diberikan hak ekslusif untuk memakai stadion berkapasitas 38 ribu penonton tersebut oleh Dinas Pemuda dan Olahraga di bawah Pemerintah Kota Bandung selaku pemilik sarana. Namun, adanya orang lain yang memakai Stadion GBLA disebut menyalahi aturan yang telah disepakati.

Baca Juga:  Kodim 0611 Garut "Intai" Selatan Garut

“Jika kami memiliki pilihan lapangan lain, tentunya kami akan menggunakan itu. Kami sudah memegang hak ekslusif (untuk memakai Stadion GBLA). Akan tetapi saya diberitahu ada orang lain yang juga menggunakan stadion ini. Itu melanggar peraturan dan kesepakatan,” ujar Robert Alberts, Jum’at (4/9/2020).

Baca Juga:  Bupati Purwakarta Mutasi Sejumlah ASN

Lantaran hal tersebut, Robert pun mengaku akan membicarakan hal ini kepada manajemen Persib. Menurutnya, kasus ini sangat memalukan dan membuat ia kecewa.

Robert sangat marah lantaran orang lain disebut tak mengetahui cara merawat lapangan Stadion GBLA. Dikatakannya, ada beberapa area lapangan yang sudah dipakai berlebih dan harus dijaga untuk tidak dipakai selama beberapa waktu.

Baca Juga:  BMKG: Hujan Diprakirakan Turun di Sebagian Wilayah, Termasuk di Jabar

“Ketika kami berlatih di lapangan ini, kami tahu cara menjaganya. Kami tahu area mana yang bisa dipakai untuk berlatih dan tidak berlatih di area yang sudah digunakan secara berlebih. Kami menjaga lapangan ini,” jelas Robert. (CR4)