Pemdes Sukamulya Mengenang Jasa Pahlawan Melalui Kepedulian Sosial

JABARNEWS | CIANJUR – Mengisi HUT Kemerdekaan RI ke-75 tahun, Pemerintah Desa (Pemdes) Sukamulya, Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat menggelar berbagai kegiatan dari mulai perlombaan hingga peduli sosial melalui santunan, kepada puluhan anak yatim.

Acara kepedulian sosial tersebut, dilaksanakan di aula desa setempat, pukul 09.00 WIB hingga rampung, sekaligus pembagian hadiah kepada para pemenang lomba pesta rakyat, Selasa (18/8/2020).

Kepala Desa (Kades) Sukamulya, H. Iman Nurjaman membenarkan, kegiatan seperti ini rutin selalu diselenggarakan setiap satu tahun sekali. Banyak berbagai macam katagori kegiatan lomba, sebelumnya telah dikonsep, dan terjadwalkan oleh jajaran panitia karang taruna dan RT/RW masing-masing.

Baca Juga:  Erick Thohir Temukan 53 Kasus Korupsi Di BUMN, Ini Respon KPK

“Antusias warga begitu membludak, dan sangat merespon baik. Meskipun di masa pandemi Covid-19, tapi tetap mematuhi protokol kesehatan. Seperti telah disediakan pihak panitia, tempat cuci tangan,” katanya sambil membagikan masker dan Alat Pelindung Diri (APD) lainnya.

Ia menyampaikan, initinya momen penting bersejarah seperti ini jangan dilupakan. Karena, bila melihat sejarah silam, perjuangan para pahlawan dulu di medan perang.

Baca Juga:  Jalan Utama Garut Menuju Bandung Macet, Kepadatan Mulai Terasa Dari Singaparna

“Kita bisa seperti ini, artinya menikmati kemerdekaan. Karena berkat jasa dan pengorbanan para pahlawan, termasuk para ulama, kiyai dan ustadz (sesepuh dulu),” tuturnya.

Adapun mengenai protokol kesehatan, ia menyampaikan di masa pandemi Covid-19 ini tetap sesuai instruksi dari pemerintah, harus selalu mematuhi. Bahkan terus di sosialisasikan kepada warga oleh jajaran Pemdes.

Masih ujar Kades Sukamulya, pihaknya tetap menyuarakan dan menggelorakan HUT Kemerdekaan RI setiap tahun. Tujuannya, untuk mengenang, menghargai dan menghormati para pahlawan jaman dulu yang telah gugur demi menyelamatkan bangsa dan negara Indonesia.

Baca Juga:  Ada Sosok Striker Masa Depan Indonesia di Piala AFF U-16, Siapa Dia?

Terakhir, H. Iman menambahkan, baik itu mengisi kemerdekaan dengan kegiatan gerakan sosial, keagamaan, ekonomi, seni budaya dan hal lainnya.

“Artinya, bisa mengisi berbau hal baik atau positif. Jelasnya, bisa bermanfaat untuk kepentingan masyarakat, selalu berkarya nyata kembangkan potensi ada di desa,” pungkasnya. (Mul)