Pemerintah Bagi-bagi Rice Cooker Gratis kepada Masyarakat, Catat Ini Waktunya

Pemerintah akan membagi-bagikan rice cooker secara gratis kepada masyarakat
Pemerintah akan membagi-bagikan rice cooker secara gratis kepada masyarakat. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ JAKARTA –  Pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) akan membagi-bagikan rice cooker secara gratis kepada Masyarakat. Sebelumnya, program ini akan dimulai pada awal November 2023. Namun pelaksanaan program ini tampaknya akan mundur hingga bulan Desember 2023.

Baca Juga:  Pelanggar Tak Bermasker di Bandung Disanksi Nyanyi Lagu Kemerdekaan

Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik, dan Kerja Sama (KLIK) Kementerian ESDM, Agus Cahyono mengatakan, target pembagian 500.000 rice cooker gratis. Namun demikian, saat ini program pembagian rice cooker gratis masih dalam tahap pengadaan.

Agus menegaskan, revisi Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) baru selesai dilakukan akhir Oktober 2023. Pengadaan rice cooker ini, menurutnya, dilakukan melalui tender terbuka melalui e-katalog Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP).

Baca Juga:  Satgas Covid-19: Warga Karawang Harap Sabar Untuk Divaksin

“Sekarang prosesnya masih pengadaan, ada di e-katalog. Belum dibagikan. Soalnya ini kan baru clear dengan Kemenkeu,” ujar Agus.

Terkait jadwal pasti pembagian rice cooker, Agus tidak dapat memberikan jaminan bahwa program ini akan dimulai pada bulan ini. Namun, ia memastikan bahwa pembagian rice cooker akan terlaksana sebelum akhir tahun.

Baca Juga:  Produksi Green Hydrogen 100 Persen dari EBT Kapasitas 51 Ton per Tahun