Pemkab Jemput Jenazah TKI  Yang Tewas Di Hongkong

JABARNEWS | SUBANG – Dua Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Kabupaten Subang, Junengsih (30) dan Muhamad Zeni (35), yang meninggal dunia di tempatnya bekerja akhirnya dikirim pulang ke Indonesia.

Kedua jenazah TKI tersebut dipastikan tiba di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Selasa (24/4/2018).

Sebelumnya, Junengsih, asal Desa Mariuk, Kecamatan Tambakdahan, Kabupaten Subang dikabarkan meninggal dunia di Hongkong Sabtu (14/4/2018) akibat terjun dari lantai 35 sebuah Apartemen.

Baca Juga:  Putra-Putri Kebudayaan Kunjungi Keraton Cirebon, Ada Apa?

Sedangkan, Muhammad Zeni, asal Desa Cigugur Kidul, Kecamatan Pusakajaya, Subang, meninggal di Korea Selatan (Korsel), Sabtu (21/4/2018) karena sakit.

“Jenazah dua TKI ini dipastian tiba ke tanah air hari ini. Insya Allah malam ini kedua jenazah ini tiba ke rumah duka,” kata Kasie Penempatan TKI Disnakertrans Kabupaten Subang, Indra Suparman, Selasa (24/4/2018), seraya mengatakan

pihaknya tengah menjemput kedua jenazah Pekerja Migran Indonesia (PMI) tersebut

Baca Juga:  Timnas Indonesia U-24 Gagal di Asian Games 2022, Indra Sjafri Minta Maaf: Anak-anak Berjuang Maksimal

Kata Indra, sejak awal tahun 2018 hingga kini sudah 8 TKI yang meninggal dunia, terlebih keberangkatannya lewat jalan illegal dan ada yang overstay. Namun demikian pihaknya terus melakukan upaya kemanusiaan, termasuk agar tidak terjadi lagi pemberangkatan TKI illegal.

Baca Juga:  Kembangkan Wisata Olahraga, Runtastic 5 K Lampau Target

“Salah satu upaya kami, sudah dibentuk tim dan tempat pelayanan satu atap,” ucap Indra. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat