Penentuan Cawapres Prabowo Subianto Tak Akan Lepas dari Tangan Cak Imin

Cak Imin
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar. (Foto: DPR RI).

JABARNEWS | BANDUNG – Partai Gerindra menegaskan bahwa hak Muhaimin Iskandar atau Cak Imin tidak akan hilang untuk menentukan nama calon wakil presiden (cawapres) dari Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

Penentuan cawapres tetap sesuai kesepakatan, yakni ada di tangan Prabowo Subianto dan Cak Imin. Kesepakatan itu tetap berlaku meski KKIR kini memiliki anggota baru, yaitu PAN dan Partai Golkar.

Baca Juga:  Yenny Wahid Minta Prabowo Pilih Cawapres Representasikan Anak Muda: Erick Thohir, Gibran atau Ridwan Kamil?

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman, Prabowo tentu juga akan melibatkan kedua ketua umum tersebut dalam memilih nama cawapres. Tetapi ujungnya, keputusan akhir ada di Prabowo dan Cak Imin.

Baca Juga:  Budiman Sudjatmiko Membelot Dukung Prabowo Subianto, PDIP Siapkan Sanksi Tegas!

“Kan Pak Prabowo sekarang juga akan menanyakan kepada ketua umum partai-partai pendukung koalisi yang lain. Pintu masuknya ya lewat Prabowo. Tetap saja dua orang tersebutb (Prabowo dan Cak Imin) yang menentukan,” kata Habiburokhman di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (24/8/2023).

Baca Juga:  Bima Arya Salut, Swadaya Pemuda dan Masyarakat Bogor Lahirkan Tempat Wisata

Menurut dia, tidak ada pertentangan terkait Prabowo yang turut melibatkan ketua umum PAN dan Golkar. Sebab, nantinya Cak Imin yang menjadi penentu.