Pengamat Sebut Gibran Bawa Gagasan Petani Zaman Now saat Debat Cawapres

Gibran Rakabuming Raka
Cawapres Gibran Rakabuming Raka saat debat Pemilu 2024 yang digelar KPU RI, Jakarta, Minggu (21/1/2024). (Foto: JPNN).

JABARNEWS | BANDUNG – Pengamat ekonomi dari Institute for Development of Economics and Finance (Indef) Eko Listiyanto mengatakan bahwa Calon Wakil Presiden (Cawapres) Gibran Rakabuming Raka membawa gagasan petani zaman now.

Hal tersbut dikatakan Eko usai debat cawapres Pilpres 2024 yang berlangssung di di JCC Senayan, Jakarta, Minggu (21/1/2024).

Baca Juga:  Kapolri Terbitkan Surat Telegram Soal New Normal, Simak Isinya

Dia menyebut bahwa ada ide dan visi misi dari ketiga cawapres yang menjadi penyemangat bagi sektor pertanian. Menurut Eko, ketiga cawapres tersebut berusaha keras untuk tingkatkan sektor pertahanian.

Baca Juga:  Cegah Korupsi, Kades Subang MoU Dengan Kejari

“Pertama yakni debat keempat ini membahas mengenai pangan dan pertanian sehingga mereka harus menyampaikan ide-idenya tetapi di sisi lain ada beberapa gagasan dari para cawapres yang menurut saya menjadi penyemangat bagi sektor pertanian ke depannya,” kata Eko.

Baca Juga:  Kata Presiden Jokowi, Orang yang Terpapar Omicron Bisa Sembuh Tanpa Dirawat di Rumah Sakit, Benarkah?

Dia kemudian mencontohkan apa yang disampaikan oleh Gibran Rakabuming Raka yang mengangkat gagasan mengenai petani muda dan regenerasi sumber daya manusia (SDM) pertanian, kemudian perlunya sektor pertanian mengadopsi teknologi terkini seperti internet of things (IOT) dan drone.