Pengamat Sebut Gibran Bawa Gagasan Petani Zaman Now saat Debat Cawapres

Gibran Rakabuming Raka
Cawapres Gibran Rakabuming Raka saat debat Pemilu 2024 yang digelar KPU RI, Jakarta, Minggu (21/1/2024). (Foto: JPNN).

Hal ini dapat menjadi gambaran bahwa terdapat hal-hal baru yang disampaikan juga dalam debat keempat mengenai solusi zaman now untuk sektor pertanian yang harus melibatkan partisipasi dari generasi milenial dan generasi Z (Gen Z).

Kemudian dari calon wakil presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar yang menyampaikan tentang Indonesia yang merupakan potensi pasar besar bagi produk pangan, sehingga dengan strategi perubahannya dia ingin Indonesia bisa berdaulat dan mandiri dalam sektor pertanian, terutama pangan.

Baca Juga:  Pemerintah Pastikan Tarif Listrik 3 Bulan Kedepan, Naik Ga Ya?

Eko menilai ide, usul dan jawaban yang disampaikan oleh ketiga cawapres sangat relevan dengan tema debat keempat mengenai pangan dan sektor pertanian.

Baca Juga:  VIDEO: Puan Maharani Rayu Cak Imin Masuk Bursa Cawapres Ganjar

Dia mengatakan bahwa memang tidak ada pilihan bagi Indonesia untuk meningkatkan ketahanan pangannya, selain dengan meningkatkan sektor pertaniannya dikarenakan jumlah populasi penduduk Indonesia yang besar.

Eko juga menyarankan agar pemerintahan baru mendatang dapat mengalokasikan SDM serta strategi peningkatan keuntungan secara seimbang antara level produksi dan distribusi pangan, sehingga sektor pertanian menjadi sektor menarik serta menguntungkan bagi generasi muda. (Red)

Baca Juga:  VIDEO: Sudah Beda Jalan, Jokowi Surya Paloh Mulai Tunjukkan 'Perang' Terbuka?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News