Bupati Terpilih Berencana Hadirkan Bioskop 4D Di Purwakarta

JABARNEWS | Purwakarta – Bupati Purwakarta terpilih Anne Ratna Mustika bakal mewujudkan harapan masyarakat agar di Purwakarta terdapat bioskop. Anne berenana membangun bioskop 4D ‎dengan gaya arsitektur Sunda.

“Saya berusaha mewujudkan harapan masyarakat Purwakarta yang ingin memiliki bioskop. Nah karena Purwakarta sangat menjunjung tinggi entitas budaya. Maka saya ingin bioskopnya memiliki arsitektur Sunda,” kata Anne di kediamannya di Desa Sawah Kulon, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Purwakarta, pada Rabu 8 Agustus 2018.

Baca Juga:  AK- PWI Pusat 2023, Plt Kepala Daerah Tidak Diperbolehkan Ikut

Menurut Anne bioskop tersebut nantinya harus memiliki teknologi canggih. Di antaranya dengan penyediaan layanan bioskop 4 dimensi seperti di kota-kota besar. Meski tidak harus semua teater memakai teknologi tersebut.

Sehingga,‎ lanjut Anne, pembangunan bioskop ini bisa mengakomodir para kaum milenial atas kebutuhan hiburan. “Bisa kan digabungkan antara tekonologi kekinian dengan budaya. Jadi sambil menonton, kawula muda Purwakarta juga bisa belajar melestarikan budaya,” katanya.

Baca Juga:  DPRD Jabar: SMA/SMK di Jabar Masih Kekurangan Tenaga Pengajar

Sementara untuk arsitekturnya Anne mengaku, Pemda Purwakarta sudah berpengalaman. Hal ini karena sebelumnya sudah ada Bale Sawala Yudistira‎ yang dibangun Dedi Mulyadi. “Seperti kita lihat, di sana meski bentuknya bioskop, tetapi masih mempertahankan kearifan lokalnya. Yah itu tadi gaya Sundanya masih kental,” kata Anne.

Hanya saja bioskop tersebut lanjut Anne, belum menyajikan tayangan film-film terkini. Bahkan ‎warga Purwakarta jika ingin menonton film terkini harus keluar daerah. Seperti ke Bandung atau Karawang. “Saya terpikirkan hal ini saat saya kemarin menonton Si Doel Anak Sekolahan ke Karawang. Saat itu saya menonton bersama suami dan anak-anak sa‎ya,” katanya.

Baca Juga:  HPN 2019: Sambut Mendikbud Dan Gubernur Jabar, Pemkab Majalengka Siapkan Tampilan Seni Budaya

“Purwakarta kini adalah destinasi wisata di Jawa Barat peringkat pertama. Mudah-mudahan dengan pembangunan bioskop ini menjadikan Purwakarta semakin banyak dikunjungi wisatawan,” ucapnya. [jar]

Jabarnews | Berita Jawa Barat