Penyakit Ain Dalam Islam, Kenali Ciri dan Cara Pencegahannya

JABARNEWS | BANDUNG – Duka tengah menyelimuti Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar. Pasalnya, belakangan ini beredar kabar bahwa janin dalam kandungan Aurel meninggal dunia atau biasa disebut dengan keguguran. Kabar tersebut disangkutpautkan dengan Penyakit Ain.

Secara umum, penyakit ain adalah penyakit yang bisa menimpa seseorang yang menjadikan orang memiliki kecemburuan besar kepada orang lain. Asal penyakit ain ini adalah adanya hasad atau perasaan iri dan dengki atas sesuatu yang dimiliki orang lain.

Baca Juga:  Jawa Barat Diganti Sunda, Pengamat Budaya: Terlalu Kecil Jadi Wilayah Teritoria

Oleh sebab itu, berikut kami rangkum cara mencegah penyakit Ain yang bisa terkena kepada semua orang:

Pertama. Sering Menyertakan Pujian Kepada Allah – Penyakit ain juga bisa dicegah dengan senantiasa menyertai pujian dengan ungkapan seperti TabarakAllah” atau “Masha’Allah”. Dengan selalu menyertakan puji-pujian tersebut kalian bisa terhindar dari penyakit Ain.

Kedua. Membaca Surat Al Quran tertentu – Selain menyertakan Puji-pujian kepada Allah AWT, membaca beberapa surat tertentu dalam Al Quran bisa menghindarkan lain dari Penyakit Ain Seperti membaca Surat Ikhlas, Surat Al-Falaq dan Surat Al-Nas dari Al quran, tiga kali setelah Subuh dan setelah Maghrib.

Baca Juga:  Tak Mau Kalah Dengan Pasar, Kantor Pos Diserbu Warga Penerima BLT

Selain itu, Kalian Juga harus mengenal ciri-ciri orang yang mempunyai penyakit Ain seperti:

Pertama. Mudah Marah – Orang yang memiliki penyakit Ain Sendiri biasanya cenderung pemarah. Maka dari itu kita harus tabah dan tidak mudah marah agar terhindar dari Penyakit Ain yang sedang tren ini.

Baca Juga:  Kasus HIV AIDS di Kota Banjar Naik 15 Persen, Kebanyakan Penyuka Sesama Jenis

Kedua. Suka Berburuk sangka Terhadap orang lain – Berburuk sangka merupakan salah satu Ciri diaman orang tersebut memiliki Penyakit Ain, Sebagaimana diketahui berburuk sangka terhadap orang lain merupakan perbuatan yang tidak disukai oleh Allah SWT. (Red)