Pernyataan Presiden Jokowi Soal Kegiatan Open House Lebaran, Apakah Akan Dilarang Layaknya Bukber Puasa?

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) (kanan) menyerahkan zakat lewat Baznas di Istana Negara, Jakarta, Selasa 28 Maret 2023 */Instagram @jokowi/

JABARNEWS │ JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengeluarkan pernyataan terkait hari keagamaan. Sebelumnya, Presiden RI ke-7 itu mengeluarkan larangan bagi pejabat dan pegawai di lingkungan pemerintah untuk menggelar buka puasa bersama atau bukber selama bulan Ramadhan.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Sebut Jumlah Pemudik Lebaran 2023 Capai 123 Juta Orang, Paling Banyak Pulau Jawa

Padahal, seperti diketahui kegiatan buka puasa bersama seperti sudah menjadi tradisi umat muslim di Indonesia saat Ramadhan tiba. Terlebih hal itu dilakukan guna meningkatkan silaturahmi.

Kali ini, Presiden Jokowi juga mengeluarkan pernyataan terkait kebiasaan di Hari Raya Idul Fitri, yakni Open House atau Halal Bihalal. Jokowi menegaskan, lebaran tahun ini tidak akan menggelar open house.

Baca Juga:  APPI Kaget Rupanya Presiden Jokowi Tak Tahu Proses UU Sisdiknas

Hal itu disampaikan Jokowi di sela-sela kunjungannya meresmikan hunian milenial untuk Indonesia di Semesta Mahata, Margonda, Depok, Kamis (13/4).

“Ini kita, kan sudah tiga tahun tidak buka puasa bersama, tidak open house, saya memberikan keleluasaan untuk semuanya bisa berjumpa dengan keluarga besarnya, bisa berjumpa dengan sahabat-sahabatnya, tetangga-tetangganya,” kata Jokowi.

Baca Juga:  ASN Pemkot Bogor Dilarang Gelar Bukber dan Open House, Begini Penjelasan Bima Arya