Perpanjang PPKM Jawa Bali, Luhut Binsar Pandjaitan Sebut Kasus Covid-19 Masih Terkendali

Karikatur Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi sekaligus Koordinator PPKM Jawa Bali Luhut Binsar Pandjaitan. (Foto: Dodi/JabarNews).

JABARNEWS | BANDUNG – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi sekaligus Koordinator PPKM Jawa Bali Luhut Binsar Pandjaitan kembali memperpanjang penerapan PPKM di Jawa dan Bali hingga 31 Januari 2022.

Tak hanya itu, Luhut menyebut bahwa peningkatan kasus yang terjadi dalam beberapa waktu terakhir masih terkendali.

Baca Juga:  Sama-Sama Bikin Heboh, Fahri Hamzah Bandingkan Soal ‘Big Data‘ Luhut dengan Kasus Ratna Sarumpaet

“Meski kasus meningkat, pemerintah tetap dalam kendali penuh menghadapi varian Omicron ini. Peningkatan kasus relatif terkendali,” kata Luhut dalam keterangan pers daring hasil ratas evaluasi PPKM di Jakarta, Senin (24/1/2022).

Baca Juga:  Puluhan Warga Padaherang Diduga Keracunan Usai Santap Hidangan Syukuran

Dia mengemukakan jumlah kasus konfirmasi dan aktif harian masih lebih rendah lebih dari 90 persen jika dibandingkan dengan kasus puncak Delta. “Namun sekali lagi, kita tidak perlu jumawa terhadap ini tetapi kita tetap harus disiplin. Kata kunci kita adalah disiplin,” tegasnya.

Baca Juga:  Tiap Hari Kasus Covid-19 di Kota Bandung Bertambah, Tempat Isolasi Terpadu Disiapkan

Luhut menjelaskan kasus harian dalam seminggu terakhir terus mengalami peningkatan. Berdasarkan data yang pemerintah himpun, kasus di Jawa-Bali mendominasi kasus harian yang naik.