Persib Beberkan Kriteria Lawan untuk Laga Uji Coba

JABARNEWS | BANDUNG – Persib Bandung tengah merencanakan untuk menggelar laga uji coba. Laga uji coba sendiri memang masuk ke dalam program tim pelatih Persib sebelum kembali bertanding di Liga 1 2020 pada Oktober nanti.

Sebelumnya, Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menjelaskan bahwa timnya kemungkinan akan menggelar uji coba di Yogyakarta ataupun juga di Bogor. Namun, hal itu baru berupa rencana awal dan masih dalam pembicaraan.

Baca Juga:  Kabar 30 ASN Pemkab Bandung Positif Covid-19, Dinkes Buka Suara

Meski demikian, Asisten Pelatih Persib, Budiman Yunus menjelaskan bahwa kemungkinan besar mereka akan lebih dulu beruji coba dengan tim lokal di Bandung atau Jawa Barat. Hal tersebut lantaran mereka ingin menyesuaikan terlebih dahulu dengan kondisi pemain yang baru saja berkumpul berlatih.

Namun, Budiman berkata tak menutup kemungkinan bahwa Persib melakukan laga uji coba dengan tim yang satu level nantinya.

Baca Juga:  Bantu Ekonomi Warga, BLBI Abiyoso Gelar Bazar Ramadhan

“Rencana uji coba awal mungkin kami akan cari terlebih dahulu tim yang ada di Bandung sebelum melangkah ke uji coba di level yang agak tinggi. Itu agar para pemain lebih dulu konsentrasi untuk nantinya melawan tim yang satu level,” ujar Budiman pada sesi wawancara virtual dengan media, Jum’at (14/8/2020).

Baca Juga:  Mensos Tri Rismaharini Datangi Gedung KPK, Ada Apa?

Lebih lanjut, Budiman menyebut latihan para pemain Persib kini sedang terfokus dengan peningkatan daya tahan tubuh pemain. Secara umum, tim pelatih puas dengan kondisi para pemain.

“Selama satu minggu ini fokus latihan kami agak sedikit naik, hari ini kita fokus kepada daya tahan dan semua pemain terlihat kondisi fisiknya bagus,” papar Budiman. (CR4)