Persib Kembali Berkandang di Stadion Si Jalak Harupat

JABARNEWS | Bandung – Akhirnya Persib Bandung kembali berkandang di Stadion Si Jalak Harupat (SJH) untuk mengarungi Liga 1 2020.

Tim dari Liga Indonesia Baru (LIB) pun sudah melakukan pengecekan kesiapan stadion di Kabupaten Bandung tersebut pada Jumat (7/2/2020).

Tim LIB melakukan verifikasi terhadap stadion berkapasitas penonton 27.000 tersebut. Mereka melakukan pemeriksaan untuk seluruh fasilitas stadion, dari tempat parkir hingga lapangan.

Baca Juga:  Satu Penumpang Positif Covid-19, Ini Penjelasan Garuda

Perwakilan PT LIB, Ais Alkana mengatakan, secara umum SJH layak dan bisa menjadi kandang Pangeran Biru untuk tahun ini. Apalagi, SJH sudah sering menjadi tempat beberapa even besar.

Dari mulai ketersediaan tempat parkir, lampu stadion, musala di setiap tribun dan kamar kecil serta fasilitas lain sudah mendukung.

Meskipun demikian, masih ada catatan perbaikan yang harus dilakukan supaya lebih baik lagi.

Baca Juga:  Ini Bukan Kabar Gembira, Zona Merah Covid-19 Bertambah

“Seperti rumput, atau ada atap yang bocor dan beberapa harus ada perbaikan supaya lebih baik. Sejauh ini layak dan bisa dipergunakan. Untuk hasil verifikasi secara resmi akan kami kirim kepada klub,” kata Ais.

Ais yang didampingi rekannya, Zumi Zovtan mulai datang ke SJH pukul 15.00 WIB. Mereka mengecek hingga pukul 20.00 WIB.

Baca Juga:  Daud Achmad: Kalau Daerah Mau AKB Cabut Dulu PSBB

Sejatinya, Persib juga mendaftarkan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sebagai kandangnya, seperti yang diungkapkan General Coordinator Panpel Persib Bandung, Budhi Bram Rachman, saat mendampingi peninjauan SJH.

Namun sampai saat ini belum ada kepastian tentang boleh tidaknya menggunakan GBLA.

“Karena GBLA masih menunggu kepastian, kami fokus ke SJH dulu,” ucapnya. (Persib.co.id)