Pertemuan Kedua EdWG G20, Kemendikbudristek Dorong Pemulihan Pendidikan Berbasis Gotong Royong

Direktur Jenderal (Dirjen) Guru dan Pendidikan Kemendikbudristek Iwan Syahril saat konferensi pers pertemuan kedua EdWG G20 pada Jumat (20/5/2022). (Foto: Rian/JabarNews).

Sedangkan, agenda prioritas EdWG 20 yakni Pendidikan Berkualitas untuk Semua dan Teknologi Digital dalam Pendidikan, serta penyusunan laporan EdWG G20 dan draf deklarasi tingkat menteri pendidikan.

“Agenda yang dibawa dalam EdWG G20 adalah agenda yang mengesankan dan penuh ambisi. Kami bersemangat untuk bisa mendukung tujuan Indonesia dalam kepemimpinannya di G20,” tuturnya.

Baca Juga:  Produksi Green Hydrogen 100 Persen dari EBT Kapasitas 51 Ton per Tahun

Lebih lanjut, Iwan menjelaskan bahwa pihaknya ingin menguatkan filosofi pendidikan, khususnya dengan kearifan lokal di Jawa Barat.

Pemulihan pembelajaran pendidikan di Indonesia, sambung dia, yakni gagasan pemulihan pendidikan yang didorong konsep gotong royong.

Baca Juga:  Ridwan Kamil: Situ Rawa Kalong Depok Bisa Jadi Tempat Fashion Week di Atas Air

“Penyampaian inisiatif hasil ini akan dibawa di sidang umum PBB ini. Kami yakin aspirasi dari kepemimpinan indonesia akan menginspirasi banyak negara,” jelasnya.

Baca Juga:  Alasan Mendagri Soal Masih Ada Kepala Daerah Terpilih yang Belum Dilantik

“Kami berharap penyelenggaraan pertemuan tingkat menteri pendidikan akan berjalan lancar dan Kemendikbudristek dapat membawa nama baik Indonesia,” tandasnya.