Pesan Kemerdekaan Dari Bukit Century

JABARNEWS | MAJALENGKA – Pesan kemerdekaan begitu membumi saat berkemping. Itu dirasakan para pecinta alam yang sengaja melakukan kemping di objek wisata Bukit Century di Blok Cibuluh, Desa Cibunut, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka selama dua hari, pada 17 dan 18 Agustus 2018.

Salah seorang pecinta alam yang kemping di Bukit Century ini, Nina (26), mengatakan, memaknai kemerdekaan Republik Indonesia, pihaknya bersama sejumlah teman menggelar kemping dan menginap di alam terbuka. Ada banyak pelajaran menarik dalam kemping ini.

Baca Juga:  Saat Malam, Kampung di Purwakarta Ini Dihiasi Aneka Lampu Warna Warni

“Salah satu makna merdeka itu memang bebas. Akan tetapi makna bebas ini harus diartikan untuk hal-hal yang positif. Sebab tujuannya nanti akan berimbas pada prestasi dan martabat sebuah bangsa,” ungkapnya.

Baca Juga:  Surat Nisa Agustin: Purwakarta Alami Perubahan Signifikan

Nina menambahkan, dengan cara berkemping di alam terbuka, dia ingin mengenang jasa para pahlawan ketika memperjuangkan kemerdekaan RI ini. Dalam kemping, harus mencari sumber mata air untuk kebutuhan minum dan makan, mencari kayu bakar untuk menanak dan memasak, serta berbagai kebutuhan lainnya, yang sebetulnya mirip dengan historikal perjuangan zaman dulu.

Baca Juga:  Juventus Disebut Klub Berikutnya Dani Ceballos

“Dengan kemping, kita dilatih mandiri. Filosofinya banyak banget. Kita dilatih lebih mandiri, dan bertanggung jawab. Sama seperti yang diajarkan para pahlawan kita yang gugur di medan perang,” ujarnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat