Polisi Yang Dekat Dengan Wartawan Itu Dimakamkan Di Cigadung Subang

JABARNEWS | SUBANG – Kapolres Subang, AKBP Muhammad Joni, menghadiri pemakaman jenazah almarhum Aiptu Djatnika Hidayat, di TPU Dunguswiru, Jalan Cigadung, Subang, Sabtu (5/1/2019)

Kapolres Subang, AKBP Muhammad Joni, beserta seluruh anggota Polres Subang melakukan takziah ke rumah keluarga almarhum Aiptu Djatnika Hidayat yang meninggal akibat sakit.

Diketahui, almarhum Aiptu Djatnika Hidayat adalah salah satu anggota Humas Polres Subang. Saat pelaksanaan pemakaman berlangsung Kapolres terlihat sempat mencangkul tanah untuk menutup liang lahat almarhum.

Baca Juga:  Mudik Dari Afrika, Wanita Ini Dikarantina Jalani Pemeriksaan Kesehatan

Isak tangis keluarga besar almarhum beserta kerabat yang turut hadir mengiringi jenazah pria yang akrab disapa Bang Niko ini hingga ke liang kubur penuh khidmat.

Sebelum pemakaman, dilakukan terlebih dahulu upacara penyerahan jenazah dari keluarga kepada Polres Subang untuk diupacarakan secara kedinasan. Upacara pemakaman secara kedinasan ini dilakukan sebagai bentuk penghargaan kepada Aiptu Djatnika Hidayat atas pengabdiannya selama menjadi polisi.

Baca Juga:  Soal Temuan Ombudsman di Kampung Arab Cisarua, Ini Langkah Bupati Bogor

“Upacara ini dilaksanakan sebagai penghormatan dan penghargaan kepolisian atas jasa dan pengabdiannya selama di Kepolisian dan masyarakat,” tutur Kapolres setelah melaksanakan takziah.

Almarhum meninggal di Rumah Sakit PTP VIII Subang, Sabtu, pukul 06.00 WIB, karena sakit. Almarhum meninggalkan seorang istri serta 2 orang anak.

Di mata awak media almarhum dikenal sosok polisi ikhlas dalam menjalani tugasnya. Selain menjadi anggota Inafis ia juga merangkap jadi anggota Humas Polres Subang. Setiap pagi almarhum turun ke jalan, menyeberangkan anak sekolah.

Baca Juga:  Emil Janji Libatkan MUI Dalam Setiap Keputusan

“Setiap ada kegiatan di jajaran Polres, ia dokumentasikan dan hasilnya selalu dikirim ke rekan-rekan media. Ia juga kerap membantu warga kurang mampu. Kita kehilangan sosok beliau. Semoga almarhum husnul khatimah. Aamiin ya rabbal’alamin,” ungkap, Yudi Wartawan MNC TV. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat