Revolusi Industri 4.0, Saatnya Kecerdasan Buatan Mengemuka

JABARNEWS | PURWAKARTA – Himpunan Mahasiswa Teknik Industri STT Wastukancana Purwakarta menggelar seminar nasional “Revolusi Industri 4.0”, di Kampus STT Wastukancana, Sabtu (5/1/2018).

Ketua Umum Badan Kerjasama Penyelenggara Pendidikan Tinggi Teknik Industri, Wahyudi Sutopo, yang menjadi pembicara seminar mengatakan, industri 4.0 adalah industri yang menggabungkan teknologi otomatisasi dengan teknologi cyber.

Baca Juga:  Survei IPO: Kekecewaan Terhadap Kinerja Presiden Meningkat

“Revolusi ini ditandai dengan kemajuan teknologi dalam berbagai bidang, khususnya kecerdasan buatan salah satunya robot,” ujarnya.

“Industri 4.0 merupakan tren otomatisasi dan pertukaran data dalam teknologi manufaktur. Ini pilihan strategis juga terhadap pengelolaan manufaktur. Agar proses produksinya, time to marketnya lebih cepat efesien dan biayanya murah,” tambahnya.

Baca Juga:  Kebakaran Pontren Innayatul Fikriyah Renggut Nyawa Guru dan Santri

Menyikapi perkuliahan di perguruan tinggi, Wahyudi mengatakan, mahasiswa harus memiliki perencanaan selama kuliah dan setelah lulus kuliah

“Mahasiswa kuliah selama 4 tahun dan harus bisa mengisi pekerjaan di tahun ke-5. Sehingga PR-nya adalah dia harus bisa memahami apa yang harus dilakukan sesuai dengan pencapaian pembelajaran yang dilakukan. Kuliah itu mempelajari masa depan Bukan masa lalu,” imbuhnya. (Nto)

Baca Juga:  Tok! Wanita Pembawa Anjing ke Masjid Divonis Bebas, Ternyata Karena Ini

Jabarnews | Berita Jawa Barat