Polres Cianjur Binlat 60 Calon Anggota Polri Tahun 2020

JABARNEWS | CIANJUR – Polres Cianjur Polda Jabar, berikan pembinaan dan pelatihan (Binlat) jasmani bagi calon anggota Polri tahun 2020.

Dalam kegiatan yang berlangsung di aula Wira Satya Dharma Polres Cianjur itu, sebanyak 60 peserta calon anggota Polri yang terdiri dari 39 pria dan 21 wanita mengikuti tahapan binlat.

Baca Juga:  PRSI Jabar Pilih Aqua Center Bekasi jadi Lokasi Pelatda PON Papua

Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto melalui Paurlat Bag Sumda Polres Cianjur, Aiptu Nanang Sunarya mengatakan peserta terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan tensi, sebelum mengikuti seluruh rangkaian tes yang diselenggarakan.

Baca Juga:  Sedekah PWI Pusat & IKWI Kepada Ratusan Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

“Tes kesempatan jasmani, dimulai dengan peregangan, dinamic warming up, sircuit traning dan cooling down,” ujar Aiptu Nanang Sabtu (22/2/2020).

Ia menjelaskan, tes kesemaptaan jasmani merupakan salah satu rangkaian kegiatan binlat, bagi calon peserta seleksi Polri tahun 2020 di Polres Cianjur.

Baca Juga:  Ingin Berwisata Di Pangandaran Saat Pandemi? Baca Ini Dulu

“Setelah pelaksanaan binlat, nantinya masing-masing peserta bisa meningkatkan kemampuannya sendiri” ujarnya

Ia menambahkan, dari hasil pelaksanaan tes tersebut, Polres Cianjur juga akan langsung mengetahui sejauh mana kemampuan peserta binlat untuk mengikuti tahapan seleksi anggota Polir. (Mul)