Polres Majalengka – Gapenta, Kompak Ganyang Narkoba

JABARNEWS | MAJALENGKA – Sasaran narkoba saat ini bukan hanya kalangan orang dewasa, namun telah merajah ke kalangan remaja dan anak-anak. Untuk itu, Gerakan Peduli Anti Narkoba, Tawuran dan Anarkis (Gapenta) akan fokus menangani pencegahan penyebaran itu. Mereka harus mampu untuk menanggulangi dan melakukan pencegahan ke setiap sekolah.

Kasat Narkoba Polres Majalengka, AKP Ahmad Nasori, mengatakan penyalahgunaan narkoba saat ini, tidak hanya terfokus pada kalangan orang dewasa semata. Namun juga telah merambah ke sasaran remaja dan anak-anak.

Baca Juga:  BPJS Cabut Pelayanan Di Tiga Rumah Sakit Kabupaten Bekasi

“Oleh karenanya, perlu diterapkan sistem antisipasi dini atau pencegahan kepada para pelajar dan mahasiswa. Tujuannya supaya mereka jangan terjerumus ke hal-hal yang merusak masa depan mereka,”ungkapnya, Jumat (14/9/2018).

Baca Juga:  Ketua MPR Minta Penyelidikan Kebakaran Kejagung Harus Terbuka

Sementara itu Ketua Gapenda Kabupaten Majalengka, Junaedi, mengatakan permasalahan narkoba tidak bisa diselesaikan oleh kalangan tertentu saja. Namun semua pihak harus terlibat. Baik itu pemerintahan, aparat penegak hukum, lembaga pendidikan, serta masyarakat umum juga harus terlibat.

“Oleh karenanya kita sudah menyusun program. Sasaran kita sudah jelas, yakni sekolah dan lembaga pendidikan. Pencegahan dini difokuskan,” ungkapnya.

Baca Juga:  Dedi Mulyadi Ajak Semua Pihak Menghargai Para Buruh Tani

Junaedi menambahkan, pihaknya berharap anak-anak remaja, pelajar, dan mahasiswa memahami betul bagaimana masa depannya kelak. Sebab jika terjerumus kepada narkoba, hal itu akan berakibat fatal untuk masa depannya kelak.

“Kami berharap, pelajar dan mahasiswa hidup sehat dan lebih berkualitas.” ujarnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat