Polresta Cirebon Bersama Kick Andy Berikan Ini Kepada Penyandang Disabilitas

JABARNEWS | CIREBON – Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 Polresta Cirebon bersama Kick Andy Fondation memberikan bantuan kaki palsu bagi penyandang disabilitas secara gratis.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol, M. Syahduddi, kepada awak media seusai acara pemberian bantuan tersebut mengatakan bahwa hari ini bertepatan dalam rangka HUT RI ke 75 Polresta Cirebon bekerjasama bersama Kick Andy Fondation memberikan bantuan secara gratis kaki palsu kepada 10 orang Penyandang disalibitas yang ada di kabupaten Cirebon.

“Dalam rangka HUT RI ke 75 kami bekerja sama dengan Kick Andy Fondation, Alhamdulillah pada hari ini kita berikan bantuan kaki palsu adasepuluh orang Penyandang disabilitas,” katanya, Senin (17/8/2020).

Baca Juga:  Tabrak Roller Barrier dan Besi Pembatas Jalan, Mobil Boks Ini Penyok

Dijelaskan Kapolresta, bahwa bantuan tersebut sebagai momentum yang sangat tepat yakni untuk meringankan beban para saudara-saudara penyandang disabilitas baik akibat cacat kecelakaan lalu lintas, akibat bekerja dan cacat dari lahir sehingga mereka bisa menjalankan aktifitasnya.

“HUT RI ke-75 kita jadikan sebagai momentum yang sangat tepat untuk saudara saudara kita penyandang disabilitas, di hari kemerdekaan menjadi hari kebebasan sehingga mereka bisa kembali beraktifitas, berkarya, bekerja secara normal dengan pemberian kaki palsu yang betul-betul bisa membantu,” katanya.

Syahduddi menambahkan, pihaknya kedepan akan konsen dan berkoordinasi bekerjsama dengan Kick Andy Fondation untuk melaksanakan kegiatan – kegiatan seperti ini.

Baca Juga:  Pemuda di Kota Bandung jadi Korban Pembegalan, Begini Kronologisnya

“Kedepan kami akan konsen dan berkoordinasi jalinan kerja sama dengan Kick Andy Fondation untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan seperti ini dan memang ini salah satu kegiatan yang kesekian kalinya,” katanya.

Sementara itu Ali Sadikin ketua Yayasan Kick Andy Fondation mengatakan, pihaknya merasa bersyukur bersama Kapolresta Cirebon bisa melanjutkan program gerakan pemberian kaki palsu gratis kick Andy Fondation.

“Sudah 5000 lebih lebih kaki palsu yang kita bantukan kepada masyarakat seluruh Indonesia, dan Polresta Cirebon yang ketiga kalinya, dan Cirebon sudah menjadi sahabat yang sama-sama ingin meringankan beban masyarakat penyandang disabilitas,” katanya

Baca Juga:  Jokowi Tunggu Laporan Penuh Bencana Palu

Ia melanjutkan, bagi masyarakat yang membutuhkan bisa datang ke Polresta, dan pihak Polresta akan bekerja sama dengan Kick Andy Fondation untuk seluruh masyarakat Cirebon dan sekitarnya. Selain itu pihaknya juga mengajak masyarakat penyadang disabilitas untuk belajar membuat kaki palsu.

“Nanti saya ajak ke Mojokerto untuk belajar membuat kaki palsu, Supaya yang pertama mereka bisa menyelesaikan masalahnya sendiri, kedua bisa membantu teman- temannya yang disabilitas dan ketiga bisa bisnis dengan menjadi pengrajin kaki palsu,” katanya. (CR2)