Polresta Deli Serdang Lakukan Pengukuran Suhu Tubuh Pengendara

JABARNEWS | DELI SERDANG – Satlantas Polresta Deli Serdang melakukan pemeriksaan suhu badan dan menganjurkan pengendara dan penumpang menggunakan masker di jalan lintas Sumatera (Jalinsum)  di depan pos PAM Desa Pagar Merbau, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Rabu (29/4/2020) sore.

Kasat lantas Polresta Deli Serdang Kombes Rina Tarigan pada Jabarnews.com mengatakan, pemeriksaan suhu badan serta anjuran menggunakan masker bagi pengemudi dan penumpang mobil pribadi maupun mobil umum guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Baca Juga:  Terbukti Aniaya Sopir Taksi Online, Habib Bahar Divonis 3 Bulan Penjara

“Pemeriksaan suhu badan dan penggunaan masker untuk mencegah penyebaran Covid-19 ke Kabupaten Deli Serdang,” katanya.

Menurut Kasat,  dari pemeriksaan dilakukan seluruh pengemudi dan penumpang dengan kondisi suhu badan normal. Namun masih banyak mengemudi dan penumpang tidak menggunakan masker. 

Baca Juga:  Anggota Gabungan Lakukan Simulasi Pemusalaran Jenazah Covid-19 Di Ciamis

“Bagi kedapatan tidak gunakan masker kita himbau menggunakan selama dalam perjalanan, sedangkan tidak membawa masker kita minta segera membeli,” ungkap Kompol Rina.

Baca Juga:  Polri Bantu Warga Terdampak Puting Beliung Di Desa Wanawali Purwakarta

Ia menghimbau agar seluruh pengendara baik roda dua mupun mobil agar menggunakan masker dan mengecek suhu badan ditempat tertentu. Hal.ini agar apabila suhu badan tidak normal agar tetap dirumah. 

“Pemeriksaan dan himbauan akan terus dilakukan dalam mencegah penyebaran Covid-19,” bilangnya. (Ptr)