Polri dan Dewan Pers Sosialiasi Perlindungan Kemerdekaan Pers, Ini Isinya

Polri
Polri bersama Dewan Pers mensosialisasi peran kerjasama dalam rangka perlindungan kemerdekaan pers pada momentum HPN 2023, Selasa (7/2/2023). (Foto: Humas Polri).

JABARNEWS | BANDUNG – Mabes Polri bersama Dewan Pers melakukan sosialisasi peran kerjasama dalam rangka perlindungan kemerdekaan pers pada momentum Hari Pers Nasional (HPN) 2023, Selasa (7/2/2023).

Kadivhumas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, Polri mendukung perlindungan kemerdekaan pers.

Baca Juga:  Yasonna Laoly Dapat Teguran Keras dari DPR, Ini Sebabnya

“Peran pers sebagai pilar ke empat sangat mempunyai peran yang sangat signifikan dalam pembangunan nasional. Melalui pers, informasi terkait pembangunan dapat terdistribusi dengan mudah dan cepat dan eksponensial,” katanya membacakan amanat Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Baca Juga:  Lima Tersangka Hadir ke Rekonstruksi Pembunuhan Brigadir J

Menurutnya, adanya ruang digital saat ini sungguh diminati masyarakat sebagai wadah untuk mengekspresikan pendapat dan aktivitas lainnya sehingga muncul sejumlah platform di media sosial (Medsos).

Baca Juga:  Hore! Warga Cirebon Kini Bikin Paspor Bisa di Mall Hingga Malam

Dedi mengungkapkan, peran media dalam menyalurkan informasi dan memberikan literasi harus selalu berpedoman pada aturan baik Undang-Undang Pers, etika jurnalistik serta lainnya.