• Senin, 29 November 2021

Itjen Kawal Kegiatan Kemendes Sejak Tahap Perencanaan, Ini Buktinya

- Selasa, 19 Oktober 2021 | 20:20 WIB
 Sekretaris Inspektorat Jenderal Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) Dian Redana. (Kemendes PDTT)
Sekretaris Inspektorat Jenderal Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) Dian Redana. (Kemendes PDTT)

JABARNEWS | JAKARTA - Sekretaris Inspektorat Jenderal Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) Dian Redana menjelaskan Peran Inspektorat Jenderal (Itjen) dalam Mengawal Akuntabilitas.

Sesitjen Dian mengatakan, peranan Inspektorat dalam pengawasan tugas dan fungsi kegiatan yang dilakukan oleh Unit Kerja di lingkungan Kemendes PDTT.

"Inspektorat memberikan penilaian terhadap kegiatan-kegiatan yang dilakukan agar selalu taat asas," kata Dian, Selasa (19/10/2021).

Baca Juga: Meski Lansia, Warga Cianjur Ini Masih Sanggup Jual Lauk Pauk Keliling Kampung

Baca Juga: Ini Manfaat Konsumsi Jambu Biji Menurut Dr. Zaidul Akbar, Salah Satunya Mencegah Sel Kanker

Fungsi Itjen, kata Dian, mengawal kegiatan sejak awal perencanaan sampai dengan penyelesaian semua kegiatan baik di pusat maupun satker daerah.

Baca Juga: Begini Cara Mengganti Kartu Debit BCA Magnetic Stripe ke Chip Agar tidak Diblokir

Baca Juga: Peringati Maulid Nabi Muhammad, Kalapas Purwakarta Sampaikan Ini Bagi WBP

Juga berfungsi sebagai early warning dalam tahap preventif sebelum dilakukan pelaksanaan kegiatan. Program dan penggunaan APBN yang efektif perlu dilakukan juga disini juga Posisi Itjen berperan.

Halaman:

Editor: Iqbal Safana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sah! Menteri BUMN Erick Thohir Jadi Anggota Banser

Senin, 29 November 2021 | 11:13 WIB
X