• Sabtu, 27 November 2021

Bersama IDI, Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar Ingin Desa Sehat dan Sejahtera

- Kamis, 25 November 2021 | 21:06 WIB
Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar saat menerima kunjungan dari perwakilan IDI. (Kemendes PDTT)
Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar saat menerima kunjungan dari perwakilan IDI. (Kemendes PDTT)

JABARNEWS | JAKARTA – Fasilitas kesehatan di desa-desa umumnya terbatas, dan tidak sedikit yang mengenaskan. Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar menginginkan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) yang akan melaksanakan muktamar dalam waktu dekat, untuk memikirkannya secara serius. 

Hal itu dikemukakan Abdul Halim Iskandar saat menerima kunjungan perwakilan dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) di ruang kerjanya, Kamis (25/11/2021). Perwakilan IDI dipimpin dr. Nasrul Musadir, didampingi dr. M. Ariz Candra, dr. Fajriman, dr. T. Nanta Aulia, dan dr. Safreadi. 

Dalam pertemuan itu mengemuka semangat bahwa Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) dan IDI satu frekuensi, yaitu menginginkan desa-desa di Indonesia sehat dan sejahtera. 

Baca Juga: Berikutnya Lawan Arema, Pelatih Persib Minta Wander Luiz dan Castillion Tetap Produktif

Dalam pertemuan itu juga, para dokter tersebut bermaksud mengundang Abdul Halim Iskandar untuk menghadiri Muktamar ke-31 IDI di Provinsi Aceh pada 22-25 Maret 2022.

Abdul Halim Iskandar sekaligus diminta menjadi narasumber dalam muktamar itu, dan diminta berbicara tentang peranan dokter di daerah yang memang menjadi concern Kemendes PDTT.

IDI berharap kehadiran Mendes PDTT nantinya bakal memicu keterlibatan pihak lain seperti pemerintah daerah (pemda) untuk lebih perhatian pada sektor kesehatan di Aceh. 

Baca Juga: Tunggu Rekomendasi Kenaikan UMK, Ribuan Buruh Terus Kepung Pendopo Pemkab Cianjur

Panitia juga mengundang Abdul Halim Iskandar untuk menyambangi desa-desa yang terhitung sukses menangani kesehatan, termasuk persoalan stunting yang menjadi perhatian Kemendes PDTT

Halaman:

Editor: Yoyo W

Sumber: Kemendes PDTT

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X