Polisi Tetapkan Aktor Jeff Smith Kasus Narkotika Jenis LSD, Akan Direhabilitasi?

Pesinetron Jeff Smith ditetapkan jadi tersangka (Foto: Gorajuara.com/Dok. PMJ NEWS)
Pesinetron Jeff Smith ditetapkan jadi tersangka (Foto: Gorajuara.com/Dok. PMJ NEWS)

JABARNEWS | JAKARTA – Penyidik Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya telah menetapkan aktor Jeff Smith sebagai tersangka dalam kasus penyalahgunaan narkotika jenis LSD (“Lysergic Acid Diethylamide”).

Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Kombes Pol Mukti Juharsa, membenarkan penetapan status tersangka terhadap Jeff Smith tersebut. 

“Jeff akan direhabilitasi sesuai dengan Surat Edaran Mahkamah Agung (SEMA) Republik Indonesia,” ujar Mukti Juharsa, saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu 11 November 2021.

Baca Juga:  Pemohon SIM Meningkat Pasca Operasi Patuh Jaya 2019

Baca Juga: Cegah Covid-19 di Bogor, Sukabumi dan Cianjur saat Libur Nataru, Begini Langkah Polisi

Baca Juga: Sekjen PBNU: Oknum Guru Pesantren ‘HW’ Harus Dihukum Berat, Termasuk Kebiri

Sebelumnya, Mukti telah menjelaskan, sesuai surat edaran tersebut jika ada penggunaan narkoba dengan barang bukti di bawah jumlah yang ditetapkan, maka yang bersangkutan akan direhabilitasi.

Baca Juga:  Atap Tribun Penonton Formula E Roboh, Polisi Masih Selidiki Penyebabnya

Baca Juga: Ridwan Kamil Inginkan Profesor Jadi Penasihatnya, Ternyata Ini Alasannya

Baca Juga: Angin Puting Beliung Rusak Rumah Warga di Karangtengah Cianjur, BPBD Masih Mendata

“Persyaratannya jumlah barang bukti harus sesuai dengan pedoman Mahkamah Agung, seperti contoh sabu satu gram,” kata Mukti.

Jeff Smith, ditangkap polisi di rumahnya di Kota Depok, Jawa Barat, pada Rabu sekitar pukul 18.30 WIB. Adapun barang bukti yang ditemukan dalam penangkapan terhadap Jeff Smith adalah dua lembar narkotika jenis LSD.

Baca Juga:  Jamu AVC Temuan NU Diklaim Dapat Sembuhkan Pasien Covid-19

Berdasarkan pemeriksaan awal, Jeff mengaku, membeli sebanyak 50 lembar narkotika jenis LSD, hampir semuanya telah dikonsumsi dan hanya tersisa dua lembar saat dilakukan penangkapan.

Jeff mengaku, membeli LSD secara daring dan polisi juga tengah melakukan penyelidikan terhadap penjual barang haram tersebut.