Presiden Joko Widodo Ajak Gerakan Pemuda Ansor Terkait Soal Ini

JABARNEWS | JAKARTA – Presiden Joko Widodo mengajak Gerakan Pemuda (GP) Ansor untuk ikut membantu warga terdampak penyebaran virus korona (Covid-19).

“Saya ajak seluruh anggota Ansor di mana pun berada, baik individual maupun kolektif, ikut bersama pemerintah dan elemen bangsa yang lainnya bantu ringankan beban saudara-saudara kita,” kata Jokowi dalam sambutannya di Konferensi Besar GP Ansor, Jakarta, Jumat, 18 September 2020.

Selain itu, dilansir dari Medcom, Jokowi mendorong anggota GP Ansor membeli dan memakaiproduk dalam negeri. Hal ini salah satu upaya menyelamatkan petani, nelayan, dan pedagang dalam negeri.

Baca Juga:  Berikut Syarat dan Jenis Senjata Api yang Bisa Dimiliki Warga Sipil

Menurut dia, menggunakan produk dalam negeri dapat meningkatkan perekonomian. Kepala Negara ingin pertumbuhan perekonomian Indonesia tak menyentuh -5% di kuartal ketiga 2020.

“Dengan gerakan bersama ini, bukan hanya bantu kehidupan nelayan, petani, dan UMKM (usaha mikro, kecil, dan menengah), tapi juga ekonomi bisa ikut bergerak sehingga negara kita tidak hanya pulih dari ancaman pandemi, namun ekonominya bisa bangkit kembali,” kata Jokowi.

Dalam konferensi besar itu, pria kelahiran Solo, 21 Juni 1961, ini turut memuji GP Ansor dalam kehidupan berbangsa dan negara. Ia menuturkan GP Ansor berkomitmen menjaga Indonesia.

Baca Juga:  Sarana Pengawasan Coklit, Bawaslu: Membentuk Posko Aduan Sangat Penting

“Ini yang saya sejak lama sangat mengapresiasi dan menghargai kiprahnya. GP Ansor telah teruji mampu menjadi perekat di tengah keragamaan dan perbedaan,” ucap Jokowi. (Red)