Presiden Jokowi Curhat: Penanganan Covid-19 Jadi yang Terberat dalam Masa Pemerintahannya

Presiden Jokowi
Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Foto: Sekretariat Presiden).

JABARNEWS | BOGOR – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa penanganan pandemi Covid-19 sebagai pekerjaan terberat dalam masa pemerintahannya yang sudah berlangsung sejak 2014.

“Dalam hampir 10 tahun ini kita bekerja, memang yang paling berat menghadapi Covid-19. Betul-betul kita enggak tahu berakhirnya kapan, diselesaikan dengan cara apa, dan sangat kuatnya ini sampai berapa bulan berapa tahun, enggak tahu,” kata Presiden Jokowi saat menghadiri peringatan satu dekade simpatisan Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) di Kota Bogor, Minggu (18/6/2023).

Baca Juga:  BPBD: 13.843 Rumah Terendam Banjir di Kabupaten Bandung

Dia menjelaskan, hal serupa juga dihadapi oleh pemimpin negara-negara besar lainnya, mengingat nyaris semua negara kala itu tidak memiliki pengalaman dalam menanggulangi pandemi.

Baca Juga:  Sandiaga Uno Ditawari Jabatan Ketua Badan Pemenangan Pemilu oleh PPP

Oleh karena itu, Presiden bersyukur Indonesia yang sempat mengalami kepanikan karena sulitnya mendapatkan masker di awal-awal pandemi mampu melewati situasi termasuk dengan menyuntikkan sedikitnya 452 juta dosis vaksin Covid-19 ke masyarakat.

Baca Juga:  Timbul Tenggelam Kerajaan Tipu-tipu

Angka tersebut, lanjut Jokowi, oleh sebagian kalangan bisa dianggap tidak mungkin dilakukan ketika awal-awal pandemi Covid-19 terjadi.