Presiden Jokowi Ingin Jaminan Sosial dan Ketenagakerjaan Diberikan Secara Merata di IKN Nusantara

Presiden Jokowi saat melakukan groundbreaking Kantor Pusat BPJS Ketenagakerjaan di kawasan IKN Nusantara, Provinsi Kalimantan Timur. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Presiden Joko Widodo (Jokowi) ingin jaminan sosial dan ketenagakerjaan diberikan secara merata di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Hal tersebut dikatakan Presiden Jokowi saat melakukan groundbreaking Kantor Pusat BPJS Ketenagakerjaan di kawasan IKN Nusantara, Provinsi Kalimantan Timur.

Baca Juga:  Soal Timbunan Beras Bantuan Presiden di Depok, Pemilik Lahan: Bukan Satu Ton, Tapi Satu Kontainer

Presiden Jokowi mengatakan bahwa dimulainya pembangunan ini memperkuat komitmen BPJS Ketenagakerjaan dalam mendukung program-program strategis pemerintah, serta merupakan salah satu upaya untuk memperluas cakupan kepesertaan di wilayah tersebut.

Baca Juga:  Ramadhan, Bulan Berbagi Nasi Bungkus Dari PWI Kota Bandung

“Keberadaan kantor BPJS Ketenagakerjaan ini akan menambah lengkap fasilitas layanan masyarakat di IKN,” kata Presiden Jokowi dalam keterangan yang diterima, Selasa (14/11/2023).

Baca Juga:  Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara BPJS Ketenagakerjaan dengan Kejari Depok

“Menambah keyakinan masyarakat agar tidak ragu-ragu lagi tinggal di IKN karena sudah ada perlindungan jaminan sosial dari BPJS (Ketenagakerjaan),” tambahnya.