Presiden Jokowi Klaim Program Kartu Prakerja Sukses Meski Pandemi Covid-19

Presiden Joko Widodo dalam acara temu raya alumni program kartu prakerja di Sentul International Convention Centre (SICC), Kabupaten Bogor, Jumat (16/6/2022). (Foto: Biro Adpim Jabar).

“Poduktivitas, skil, dan pengalaman kerja karena pelatihan ini menjadi meningkat. Apa bisa cara-cara ini kita lakukan kalau kita tidak menggunakan platform digital,” tambahnya.

Perhelatan tersebut setidaknya melibatkan 8.000 alumnus Program Kartu Prakerja. Acara ini digelar bertujuan menjalin silaturahmi dan mendengarkan kisah dari penerima, sekaligus memberikan motivasi dan informasi tentang pekerjaan dan keterampilan yang dibutuhkan di masa depan.

Baca Juga:  Belum Bermental Juara, Shin Tae-yong Keluhkan Rapuhnya Kepercayaan Diri Timnas Indonesia U-19 Jelang Piala Dunia U-20

Tak hanya itu, Jokowi mengatakan pula, bahwa platform digital yang dibangun dengan nama Program Prakerja ini diciptakan oleh anak-anak muda yang memberikan manfaat sangat besar.

Baca Juga:  Polres Bogor Terapkan Car Free Night di Kawasan Puncak pada Malam Tahun Baru, Begini Skemanya

“Platform seperti ini hanya bisa dihasilkan oleh anak-anak muda, yang sudah tua seperti saya nggak mungkin bisa bikin platform yang bagus seperti ini. Dan yang paling penting manfaatnya betul-betul ada,” tuturnya.

Baca Juga:  Hari Ini Serentak Seluruh Kejaksaan Negeri Gelar Sosialisasi Pengawalan Dana Desa

Jokowi berharap Program Kartu Prakerja mendapatkan koreksi dan evaluasi untuk dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Indonesia.