Puluhan Masyarakat Wanayasa Ikut Kegiatan Sosial Donor Darah

JABARNEWS | PURWAKARTA – Seperti yang diketahui, Kabupaten Purwakarta kini telah memiliki gedung Palang Merah Indonesia (PMI) yang baru yang ada di Jalan Ibrahim Singadilaga dengan diresmikan langsung oleh Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika pada Juli lalu.

Anne pun berharap banyak instansi dan perusahaan bisa memberikan dan membantu PMI Purwakarta dalam ketersediaan stok darah yang biasanya hanya mampu mengumpulkan 300 labu per bulan.

Baca Juga:  Kemendikbudristek Dorong Revitalisasi Bahasa Daerah di Jabar, Ini Maksudnya

Seperti di Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta, puluhan orang melakukan kegiatan donor darah yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Purwakarta.

Donor darah yang diikuti mulai aparat pemerintah Kecamatan Wanayasa, aparat pemerintah desa, para pendidik se-Kecamatan Wanayasa, hingga masyarakat atas inisiasi Camat Wanayasa, Heryadi Erlan.

Baca Juga:  Mulai 20 Agustus 2020, Bandara Husein Sastranegara Kembali Layani Penerbangan Jet

“Alhamdulillah kami dapat menggelar kegiatan sosial berupa donor darah dalam rangka Hari Jadi Purwakarta, Hari Pramuka dan HUT Republik Indonesia dan ini baru dapat dilaksanakan pada awal september,” ucap Heryadi Erlan.

Abah Erlan sapaan akrab Camat Wanayasa itu mengaku kegiatan sosial ini dilaksanakan dikarenakan selama masa pandemi Covid-19 hampir tak ada kegiatan donor darah dan diharapkan setetes darah yang kami donor kan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan

Baca Juga:  Sri Mulyani Sebut Reformasi Pajak Tak Bisa Sendiri, Butuh Dukungan Ini

“Sampai saat berita di turunkan yang mendaftar sudah ada lbh kurang 50 orang dan saat ini kegiatan donor masih berlangsung,” ucap abah Erlan. (Gin)