Puluhan Wartawan PWI Kota Bandung Besok Siap Hijaukan Cimahi, Tanam 2.000 Pohon

JABARNEWS | BANDUNG – Puluhan wartawan yang tergabung dalam organisasi PWI Kota Bandung, Sabtu (22/02/2020) besok,  siap melakukan penghijauan dengan menanam 2.000 bibit pohon di Sektor 2 Citarum Harum kawasan Cipageran Kota Cimahi bagian utara.

Sebanyak 2.000 lubang bibit pohon telah disiapkan di kawasan tersebut dan penanaman bibit pohon tersebut akan dimulai serentak pukul 07.30 oleh puluhan insan pers yang akan hadir di lokasi.

Baca Juga:  Peduli Tenaga Kesehatan, Ini yang Dilakukan Polresta Cirebon

Dansektor 21 Citarum Harum, Kol. Inf. Yusep Sudrajat mengatakan, sarana prasarana sudah disiapkan dan mencukupi untuk lokasi dan ada 2000 pohon yang telah siapkan.

“2.000 lubang-lubang bibit pohon sudah digali dan  juga sudah kita kasih kompos. Kegiatan ini  acara dimulai pukul 7.30 pagi,” ujarnya.

Selain penanaman pohon, pihaknya juga menggelar bedah buku berjudul Jejak Langkah Sektor 21 melawan perusakan ekosistem. 

Baca Juga:  Indonesia Borong 6 Medali Emas Lewat Cabang Olahraga Catur

“Panelis dan pembicara diantaranya dari Dosen Unpad, dari KLH Cimahi, dan Apindo, ” ucapnya.

Penanaman pohon ini, tidak hanya sekadar tanam. Namun lanjut Yusep ada yang unik. Karena setiap yang menanami di lubang tersebut akan diberi identitas penanamnya.

“Setiap  orang menanam bibit pada lubang itu akan beri nama dan alamat bagi  si penanamnya.  Kemudian untuk pemeliharaan kita punya gober, dari masyarakat, sama KLH  yang berjumlah 13 orang, “  tandasnya. 

Baca Juga:  Benarkah Vaksin Sinovac Pada Orang Tertentu Malah Bisa Jadi Sakit?

Kegiatan penanaman pohon ini, selain bekerja sama dengan PWI Kota Bandung, juga melibat peserta berasal dari berbagai kalangan, diantaranya dari 10 Perguruan Tinggi, RTRW, sejumlah kalangan pengusaha dari Kota  Cimahi. (robby)