Ratusan Kendaraan Yang Masuk Ciamis Terpaksa Disuruh Putar Balik

JABARNEWS | CIAMIS – Ratusan pengendara roda dua dan roda empat terpaksa disuruh putar balik oleh petugas penjaga perbatasan chekpoint Cirahong, Kabupaten Ciamis.

Menurut petugas Chekpoint Cirahong, perbatasan Ciamis-Tasikmalaya, Yulia Eka mengatakan kendaraan yang hendak masuk ke Kabupaten Ciamis tersebut diminta memutar balik karena tidak mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Baca Juga:  Tiga Manfaat Madu Hitam Bagi Kesehatan, Diantaranya Redakan Asam Urat

“Ratusan pengendara disuruh putar balik karena tidak mematuhi protokol kesehatan, yakni salah satunya tidak memakai masker,” ujar Yulia Eka, Selasa (26/5/2020).

Eka mengaku bahwa pengendara yang telah melanggar protap pencegahan Covid-19 itu sudah terhitung sejak pertama memasuki hari raya Idul Fitri.

Baca Juga:  Pilih Papua Sebagai Homebase, Ini Kata LIB

Bahkan dalam kata Eka, tidak sedikit pengendara yang bersikeras melawan petugas penjagaan Chekpoint, karena tidak terima ketika disuruh putar balik.

“Ya ada yang mengamuk karena tidak mau disuruh putar balik, bahkan tidak sedikit yang berdalih lupa memakai masker dan lainnya. Namun seribu alasan apapun, kami tetap menyuruh mereka untuk memutar balik, karena itu sudah aturannya,” ungkapnya.

Baca Juga:  Miliki 2 Miliar Pengguna, Begini Tips Jaga Keamanan WhatsApp

Ia menambahkan, pemberlakuakn tersebut dilakukan juga terhadap kendaraan dengan plat nomor luar daerah juga disuruh putar balik, kata dia, kebanyakan tidak mempunyai kelengkapan surat kesehatan dan surat jalan. (Red)