Ratusan Lansia dan Tenaga Pendidik di Pematang Siantar Ikuti Vaksinasi Massal

JABARNEWS | PEMATANG SIANTAR – Ratusan orang lanjut usia dan tenaga pendidik Kota Pematang Siantar ikut vaksinasi Covid-19 tahap pertama yang dilaksanakan di Yayasan Perguruan Sultan Agung di Jalan Surabaya, Kelurahan Dwikora, Kecamatan Siantar Barat dan SMPN1 Pematang Siantar di Jalan Merdeka, Kelurahan Pardomuan, Kecamatan Siantar Timur Kota Pematang Siantar, Sabtu (12/6/2021).

Baca Juga:  Bulan Mei 2023, KPK Klaim Selamatkan Aset Negara Hingga Rp154,10 Miliar

Kapolres Pematang Siantar AKBP Boy Sutan Binaga Siregar mengatakan, vaksinasi massal dalam rangka meningkatkan kekebalan imunitas warga masyarakat khususnya lansia dan tenaga pendidik sehingga terhindar dari penyebaran Covid-19.

“Vaksinasi Covid-19 merupakan program pemerintah dan meningkatkan kekebalan imunitas masyarakat,” katanya.

Baca Juga:  Ssst! Ini Agenda Dinas Mentan SYL Hari Ini: Bakal Mengundurkan Diri?

Menurut dia, masyarakat yang telah melaksanakan vaksinasi untuk tetap patuhi protokol kesehatan, sebab vaksinasi tidak 100 persen menjamin tidak tertular Covid-19, sehingga masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Setelah disuntik vaksin tidak menjamin akan tidak tertular, sehingga protokol kesehtaan harus tetap dilakukan,” ucap Boy Sutan.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Sebut Dukungan Suku Dayak Sangat Dibutuhkan dalam Pembangunan IKN, Ini Katanya

Dia mengapresaisi masyarakat Kota Pematang Siantar atas antusiasnya untuk mengikuti program vaksinasi. namun dia tetap meninghimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Antusias masyarakat cukup tinggi meningkuti vaksinasi, berharap Covid-19 segera berakhir di Kota Pematang Siantar,” bilangnya. (Ptr)