Respon Hari Koperasi Ini Kata Anggota DPRD Bekasi, Kang Budi

JABARNEWS | BEKASI – Dalam rangka hari Koperasi Indonesia yang jatuh pada hari ini, Senin (13/7/2020) Anggota DPRD Kabupaten Bekasi berikan respon kepada koperasi yang saat ini harus beradaptasi dengan menggunakan model pengelolaan yang konvensional, kedepan Koperasi Indonesia harus mulai mengikuti Era Industri 4.0.

nggota DPRD Kabupaten Bekasi, Budiyanto mengatakan bahwa dari sejak dulu Koperasi ini sulit berkembang dengan permasalahan yang terjadi di internal, baik itu loyalitas anggota yang lemah hingga komitmen yang tidak kontinyu.

Baca Juga:  Ma'ruf Amin Pastikan Reshuffle Kabinet Pasti Dilakukan, Ini Dua Jabatan Kosongnya

“Permasalahan utama Koperasi sulit berkembang sejak dulu, karena masalah internal yaitu loyalitas anggota yang lemah komitmen untuk belanja di Koperasi,” ungkap Budiyanto. Minggu (12/7/2020).

Baca Juga:  RUU Pesantren Disetujui Badan Legislasi DPR RI

Budiyanto yang akrab di panggil kang Budi melanjutkan, untuk itu diperlukan jiwa-jiwa komitmen dalam berkoperasi dan harus ditumbuhkan sebagai spirit dalam memajukan koperasi.

“Sudah tidak zamannya lagi model konvensional, pengunaan teknologi digital dan sentuhan kreatif dan inovatif saya rasa sudah sangat penting,” jelasnya, dikutip dari rmol.

Baca Juga:  Hari Raya Waisak, Satu WBP Lapas Purwakarta Terima Remisi Satu Bulan

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Syarikat Islam Kabupaten Bekasi tersebut juga tengah berupaya menggalakan pengembangan dakwah ekonomi kerakyatan berbasis masjid.

“Ekonomi harus tumbuh dari kekuatan jamaah masjid, dakwah ekonomi dari masjid untuk Bekasi,” tandasnya. (Red)