Ribuan Warga Geruduk Kantor BBWS Cimanuk – Cisanggarung

JABARNEWS | KOTA CIREBON – Ribuan warga Kalibangka Kabupaten Cirebon dengan mengatasnamakan GEMPALA (Gerakan Masyarakat Peduli Kalibangka) menggelar aksi di Kantor Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Cimanuk Cisanggarung, Kota Cirebon, Rabu (30/5/2018) pagi. Mereka menuntut perbaikan Sungai Bangka Deres, Desa Kalibangka Rawaurip, Kabupaten Cirebon.

Baca Juga:  Tangani Covid-19, Bupati Sumedang Minta Desa Sediakan Tempat Isolasi Mandiri

Massa mendatangi Kantor BBWS Cimanuk Cisanggarung dengan menggunakan truk, angkutan kota, dan kendaraan motor. Mereka langsung berkumpul di halaman BBWS Cimanuk Cisanggarung.

Koordinator GEMPALA, Qorib Syechmagelung, mengatakan, kedatangan mereka untuk meminta kepada BBWS Cimanuk Cisanggarung segera memperbaiki Sungai Bangka Deres.

Baca Juga:  Tim Peneliti Unisba Ciptakan Alat Pengambilan Spesimen Covid-19

“Kita menuntut, pertama sungai diluruskan, yang kedua tanggul yang longsor kemaren akibat banjir dibangun. Ini sudah 3 tahun berjalan belum ada penanganan yang konkrit dari pihak BBWS. Kemarin ada ratusan rumah yang terancam tenggelam kalau Sungai Bangka deres tidak segera dibangun,” ungkap Qorib.

Baca Juga:  Gegara Cuan, Oknum Ketua RT Ini Tega Jerat Warganya Sendiri Hingga Tewas

“Pihak BBWS tadi menjanjikan minggu depan akan melakukan penanganan darurat, penanganan konkrit. Kita tunggu minggu depan. Kalau sampai minggu depan tidak ada penanganan, kita setelah lebaran akan menyampaikan ini langsung kepada Presiden, supaya BBWS dibubarkan saja,” tutupnya. (One)

Jabarnews | Berita Jawa Barat