Sandiaga Uno Ingin Lionel Messi Dkk Berwisata ke Labuan Bajo

Sandiaga Uno.
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno. (Foto: Tribunnews)

JABARNEWS | BANDUNG – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno ingin mengajak Tim Nasional (Timnas) Argentina berwisata ke Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

Keinginan Sandiaga itu dilakukan saat Timnas Argentina berkunjung ke Indonesia menghadapi Timnas Indonesia pada laga uji coba FIFA Match Day, 19 Juni 2023.

Baca Juga:  Kecelakaan Maut di Tol Cipali, 4 Orang Tewas dan 8 Terluka

Dia mengatakan bahwa Kemenparekraf telah menyiapkan lima destinasi wisata super prioritas untuk dikunjungi tim juara dunia tersebut, di antaranya Danau Toba, Bali, dan Labuan Bajo.

Baca Juga:  Wow! Sandiaga Uno Sebut MotoGP Mandalika Beri Efek Perputaran Ekonomi di Atas Rp500 Miliar

“Destinasi wisata super prioritas ada Danau Toba dan Bali pasti mereka mau sekali, tapi saya ingin mengajak mereka ke Labuan Bajo. Ini destinasi baru yang banyak mencuri perhatian dunia,” kata Sandiaga saat kunjungan kerja di Bandung, Sabtu (28/5/2023) malam.

Baca Juga:  Jelang Timnas Indonesia VS Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Ini Imbauan Bupati Bandung

Menurut dia, kedatangan Lionel Messi ke Indonesia diprediksi bakal memberikan pengaruh besar pariwisata Indonesia. Karena selain Timnas Argentina, katanya, wisatawan mancanegara lain bakal mengunjungi Indonesia untuk menonton laga sepak bola antara Argentina kontra Indonesia.