Satu Hakim di PN Bandung Positif Covid-19, Pelayanan Sidang Dikurangi

JABARNEWS | BANDUNG – Satu orang hakim di Pengadilan Negeri (PN) Bandung positif Covid-19. Hakim tersebut kini tengah menjalani isolasi di rumah sakit.

“Ia dinyatakan positif usai dilaksanakan tes swab seluruh hakim dan pegawai PN Bandung pada Jumat (4/9) kemarin. Usai dilakukan tes, hakim sakit dan dilarikan ke rumah sakit,” Humas PN Bandung Wasdi Permana Minggu (6/9/2020)

Baca Juga:  Menag Yaqut: Aksi Penembakan di Kantor MIU Karena Salah Belajar Agama!

Wasdi mengemukakan, sebagai antisipasi penyebaran virus Corona, PN Bandung akan mengurangi pelayanan sidang kepada masyarakat untuk sementara, mulai Senin hingga Jumat (7-11/9/2020) mendatang.

Baca Juga:  Waduh, Derita Warga Satu Kampung Terjangkit Cikungunya

Hanya pengurangan (kegiatan sidang), tidak lockdown. Persidangan sebagian diundur, sebagian tetap digelar. Sidang yang pidana penahanan (terdakwa ditahan) jalan terus. Sidang perdata yang tidak ditahan (terdakwa tidak ditahan), ditunda dulu satu minggu,” ujar dia.

PN Bandung, tutur Wasdi, juga sudah melakukan penyemprotan disinfektan di semua ruangan, mulai dari ruang persidangan hingga kerja.

Baca Juga:  Polusi Udara Di Kota Bandung, Ini Kata Dinas Lingkungan Hidup

“Kami juga sudah swab test dua kali (bagi pegawai dan hakim). Pertama Selasa 1 September, hasilnya negatif semua kemudain yang kedua pada Jumat, satu hakim positif,” (Red)