Sempat Terhenti, Pembangunan Desa Mayak Cianjur Dilanjutkan Lagi

JABARNEWS | CIANJUR – Sejumlah pembangunan infrastruktur di Desa Mayak Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, mulai dilanjutkan kembali.

Pembanguan infrastruktur yakni lapangan sepakbola, pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) dan rabat beton, juga jembatan yang berlokasi di tiga lokasi yang berbeda itu sempat terhenti.

“Saat ini pembangunan sedang dikerjakan di tiga titik lokasi, terhitung hampir seminggu start,” ujar Kepala Desa(Kades) Mayak Ade Saepudin, Selasa (07/07/2020)

Baca Juga:  Kabar Baik, 57 Pasien Covid-19 di Rusunawa Unsil Dinyatakan Sembuh

Ia mejelaskan pembangunan di tiga lokasi tersebut dikerjakan menggunakan anggaran Dana Desa (DD) silpa tahun 2019.

“Untuk pembangunan lapangan sepak bola sekitar Rp562 juta, lalu TPT di Kampung Cidadap sekitar Rp62 juta. Dan, terakhir untuk jembatan penghubung Kampung Cisempug sekitar Rp130 juta,” ujarnya.

Sementara, Ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Mayak, Arif Sutioso membenarkan, kini sedang digempur tiga titik lokasi pembangunan.

Baca Juga:  Deteksi Penyebaran Covid-19, Warga Banjar Yang Tengah Olahraga Jalani Tes Swab

“Masing-masing diantaranya untuk lapangn sepakbola ukuran 90 x 50 meter, lokasi di Kampung Tegalgudang RT03/06, dan untuk pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) dan rabat beton di jalan gang di Kampung Cidadap RT05/05, untuk jembatan penghubung jalan di Kampung Cisempug RT03/01” ujarnya.

Ia berharap, atas nama warga Desa Mayak, Kecamatan Cibeber, dengan adanya pembangunan saat ini digeber bisa menikmati hasilnya dan dirasakan manfaatnya secara kontinyu.

Baca Juga:  Paspor Gratis Bagi Warga Bogor yang Berulang Tahun Pada 17 Agustus

“Semoga desa kami bisa lebih maju dan berkembang segala hal dan sektor pembangunan,” katanya,

Kemudian, kata Arief, pembangunan saat ini bisa menambah kesejahteraan masyarakat desa, kata dia, kedepan secara kontinyu, bisa dipergunakan, kelola dan dimanfaatkan sebaik mungkin. (Mul)