Sesalkan Gagalnya Piala Dunia U-20, AHY: Banyak Kerugian Bagi Indonesia

AHY
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY. (Foto: Rian/JabarNews).

JABARNEWS | BANDUNG – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sangat menyesalkan dan menyayangkan pembatalan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U20.

“Harusnya tidak seperti ini. Saat ini kita malu di dunia internasional. Kita patut bertanya kepada pemerintah sekarang, kenapa ini bisa terjadi. Padahal ada ruang untuk berdiplomasi, mengantisipasi dan mengkomunikasikannya. Nama baik dan reputasi kita di dunia internasional dipertaruhkan,” kata AHY dalam keterangan yang diterima, Sabtu (1/4/2023).

Baca Juga:  Tol Bocimi Ditargetkan Tersambung ke Sukabumi Barat pada 2024, Kata Basuki Hadimuljono

AHY menyesalkan, ketika perhelatan Piala Dunia U20 akan segera dilaksanakan, tiba-tiba di dalam negeri ribut. “Kemana saja selama ini? Padahal ada ruang untuk berdiplomasi. Lagi-lagi, di ujung-ujung jelang perhelatan tiba-tiba masing-masing punya suaranya, tidak bisa didisiplinkan. Ini berdampak pada nama baik negara,” ujar AHY.

Baca Juga:  Fakhri Husaini Tanggapi Desakan Netizen Soal Indonesia Keluar dari AFF: Bukan Cara yang Bijak!

Menurut AHY, setidaknya ada empat kerugian dari batalnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U20. Pertama adalah rusaknya reputasi Indonesia.

Baca Juga:  Satu Tahun Jadi Buronan, Pria Ini Akhirnya Ditangkap Polisi

Kerugian kedua, mubazirnya persiapan-persiapan yang telah dilakukan, juga kekecewaan para atlet terbaik Indonesia, para suporter, dan pecinta sepak bola Indonesia.