Shin Tae-yong Curhat Masalah saat Pemanggilan Pemain Timnas Indonesia, Menpora Beri Respon Begini

Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia Shin Tae-yong. (Foto: PSSI).

“Jadi, alasan kompetisi main lagi karena timnas. Saya sudah bicara dengan klub-klub Liga 1, karena mereka banyaknya di Liga 1. Saya sudah sampaikan bahwa kompetisi digulirkan lagi alasannya untuk timnas, dan Coach Shin sempat hubungi saya (waktu) di Spanyol. Jadi, kalau bukan timnas, belum tentu kepolisian mengizinkan,” kata Zainudin Amali menanggapi permintaan Shin Tae-yong.

Baca Juga:  Elkan Baggott Jadi Penyerang, Kebingungan Zainudin Amali: Saya...

PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai penyelenggara Liga 1 pada Jumat malam (2/11/2022) mengumumkan Liga 1 2022/2023 resmi berlanjut mulai 5 Desember 2022 setelah pihaknya mendapat rekomendasi dari kepolisian.

LIB menyampaikan putaran pertama Liga 1 digelar dengan sistem terpusat (bubble) di Jawa Tengah dan Yogyakarta, tepatnya di lima stadion, yaitu Stadion Jatidiri (Semarang), Stadion Maguwoharjo (Sleman), Stadion Manahan (Solo), Stadion Sultan Agung (Bantul) dan Stadion dr Moch Soebroto (Magelang).

Baca Juga:  Video: Keren, Shopping Centre di Australia Ini Milik Pengusaha Indonesia

Terkait itu, Zainudin pun meminta kepada STY jika menghadapi masalah pemanggilan pemain dari pihak klub agar berkomunikasi dengan PSSI dan dirinya.

Baca Juga:  Ada Penambahan Penerima BLT Desa Tarsana Cirebon, Ini Datanya

“Kalau ada klub yang akhirnya tidak mau kasih ininya (izin, red.) kasih tahu saya. Kalau ada apa-apa kasih tau ke PSSI, nanti saya juga akan bantu,” tandasnya. (Red)