Shin Tae-yong Percara Diri Bisa Loloskan Timnas Indonesia ke Piala Dunia 2026

Shin Tae-yong
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. (Foto: PSSI).

JABARNEWS | BANDUNG – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia Shin Tae-yong percaya diri mampu meloloskan Indonesia ke kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran ketiga.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia memulai kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua dengan dua partai tandang melawan Irak dan Filipina.

Baca Juga:  Dicukur Habis Timnas Indonesia U-19, Pelatih Brunei Darussalam: Kami Sangat Kesulitan!

Dari dua laga itu hanya meraih satu poin yang didapat dari imbang 1-1 melawan Filipina di Stadion Rizal Memorial, Selasa (21/11/2023), setelah pada laga sebelumnya ditumbangkan Irak di Stadion Internasional Basra, Kamis (16/11/2023) lalu, dengan skor 1-5.

Baca Juga:  Antisipasi Lonjakan Limbah Medis Covid-19, Pemprov Jabar Lakukan Hal Ini

“Ya, kami punya satu poin dari dua laga away. Tapi kami punya tiga laga kandang. Kami sangat kuat ketika bermain di kandang sendiri. Saya tetap menyimpan keyakinan dan berpikiran positif bisa lolos dari grup,” kata Shin Tae-yong.

Dalam kesempatan yang sama, juru taktik asal Korea Selatan itu mengomentari jalannya laga melawan Filipina dimana setidaknya pada 30 menit awal, Indonesia tampil buruk karena terus menerus melakukan kesalahan individual dan puncaknya kemasukan satu gol melalui Patrick Reichelt pada menit ke-23.

Baca Juga:  Soal Omnibus Law, Bima Arya: Kewenangan Penetapan Amdal Bukan Lagi Pemda