Soal Batalnya Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Muhadjir Effendy Minta Semua Pihak Lakukan Ini

Muhadjir Effendy
Menko PMK Muhadjir Effendy. (Foto: Hidayatullah.com).

JABARNEWS | JAKARTA – Pelaksana Tugas (Plt.) Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Muhadjir Effendy mengimbau semua pihak yang memiliki empati atas batalnya penyelenggaraan Piala Dunia U-20 di Indonesia dan untuk tidak terlalu lama bersedih dan kecewa.

“Saya menggarisbawahi Pak Moeldoko siapa saja yang merasa memiliki empati terhadap masalah ini, termasuk penggemar sepak bola, termasuk saya, jangan terlalu lama bersedih dan kecewa,” kata Muhadjir di Jakarta, Kamis (30/3/2023).

Baca Juga:  Jawa Barat Posisi Kedua, Berikut 10 Besar Provinsi Siswanya Terbanyak Diterima SBMPTN 2022

Dia mengakui keputusan FIFA membuat sedih semua pihak di Tanah Air. Namun Muhadjir meyakini keputusan FIFA adalah yang terbaik.

“Kita pasti sangat kecewa dengan keputusan FIFA, pastilah itu. Saya kira dari FIFA sangat menyadari, itu keputusannya membuat kecewa banyak orang. Tapi ini wewenang penuh FIFA dan FIFA pasti telah memilih keputusan terbaik untuk kita,” bebernya.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Sebut Kemacetan Bisa Picu Gelombang Ketiga Covid-19, Kok Bisa?

Dia mengimbau, semua pihak untuk tidak terlalu lama bersedih dan kecewa karena masih banyak pekerjaan dan program untuk memperbaiki kinerja sepak bola nasional ke depan.

Baca Juga:  DPRD Jabar Apresiasi Persiapan Penanganan Bencana