Soal Hoaks 150 Pemain akan Dinaturalisasi, Erick Thohir: Fitnah! Tidak Masuk Akal

Menteri BUMN
Ketua Umum PSSI Erick Thohir. (Foto: Dok. Kementerian BUMN).

JABARNEWS | BANDUNG – Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan bahwa hoaks yang beredar di media sosial (Medsos) yang menyebut 150 pemain asing akan dinaturalisasi adalah upaya fitnah yang tidak masuk akal.

“Satu hal yang jelas, unggahan soal 150 pemain dinaturalisasi adalah sebuah berita bohong, fitnah yang tidak masuk akal,” kata Erick dalam keterangannya, Sabtu (18/11/2023).

Baca Juga:  Gara-gara Ini, Yunus Nusi Ikhlas Mundur dari Waketum PSSI Demi Zainudin Amali

“Hal yang patut disayangkan adalah pihak yang tak bertanggung jawab sengaja menyebar kabar bohong yang bernada provokatif itu jelas-jelas memiliki niat tak baik,” tambahnya.

Baca Juga:  Partai Golkar Targetkan Menang Pilkada Sebesar 60 Persen

Erick menyesalkan pihak yang sengaja menyebar hoaks tersebut karena sejatinya naturalisasi yang dilakukan PSSI adalah terkait pemain yang memiliki darah keturunan Indonesia dan jumlah pemain dengan kriteria seperti itu pun sangat terbatas.

Baca Juga:  Jamin Posisi Shin Tae-yong, Iwan Bule HarapTimnas Indonesia Bisa Berprestasi

“Memang saat ini ada beberapa pemain naturalisasi yang memiliki darah Indonesia dari orang tua atau keluarganya. Jelas jika memenuhi syarat menjadi WNI, maka mereka memiliki hak yang sama dengan WNI lain untuk memperkuat timnas,” bebernya.