Soal Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir, Menko Luhut Sebut Perlu Kedisiplinan: Kita Sudah Siap?

Luhut Binsar Pandjaitan
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Foto: (Foto: Dok. Humas Setkab).

JABARNEWS | BANDUNG – Menko Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan mengatakan bahwa butuh kedisiplinan tingkat tinggi dalam pengelolaan Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir (PLTN).

Sebelumnya, Luhur secara terbuka membahas tugas baru dari Presiden Joko Widodo untuk memimpin Tim Percepatan Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir (NEPIO).

Baca Juga:  TIKI Tetap Layani Pengiriman saat Libur Lebaran

“Kita akan mempelajarinya. Saya pribadi tidak terlalu khawatir dari segi teknologi. Namun, yang membuat saya khawatir adalah bagaimana jika terjadi gempa di area tersebut? Apakah kita sudah siap menghadapinya? Bahkan di Jepang, mereka juga mengalami kesulitan besar,” kata Luhut dikutip JabarNews.com dari Suara.com, Minggu (28/1/2024).

Baca Juga:  Dikala Puan Maharani Minta Bertemu Opung Luhut saat Libur, Bahas Politik?

Meskipun masih mempertimbangkan, dia tidak ingin pemerintah dituduh menolak proyek nuklir. Luhut menegaskan, pemerintah terbuka terhadap berbagai saran yang masuk.

Baca Juga:  Simak! Begini Cara KKP Perbaiki Kondisi Ekosistem Mangrove

“Jepang saja menghadapi kesulitan meskipun sangat disiplin. Jadi, biarlah publik yang menilainya nanti. Jangan dibilang bahwa pemerintah menolak, tidak,” ungkapnya.