Suguhan karya “The Other Hemisphere” dari Restu Taufik Akbar di de Braga by Artotel

JABARNEWS | BANDUNG – Sebanyak delapan karya seniman lokal Kota Bandung, Restu Taufik Akbar dipamerkan dalam suguhan “The Other Hemisphere” di de Braga by Artotel. Sajian karya seni tersebut merupakan pameran pertama yang digelar oleh de Braga by Artotel sebagai hotel pertama dalam kategori Curated Collections

Pameran tersebut digelar mulai dari 10 Oktober hingga 28 Oktober di Artspace, lantai 2 de Braga by Artotel. Lingkungan dan alam semesta menjadi konsep karya yang disuguhkan Restu. Ruangan-ruangan hotel seolah menjadi hidup oleh karya Restu.

Baca Juga:  Segini Modal Yang Diperlukan Kalau Mau Jadi Ketum Golkar

Lukisan Restu tidak memberikan gambaran spesifik tentang suatu tempat, tetapi identitas tempat tersebut menjadi sesuatu yang uninversal. Warna-warna yang artifical pada lukisannya justru tidak bisa dikaitkan dengan warna yang ada di alam. Justru dari sanalah Restu menunjukan bagaimana mencoba mengkontruksi realitas.

“Warna yang saya gunakan justru tidak ingin sebagai penanda yang menunjuk ke sebuah informasi bentuk tetapi sebagai satu kesatuan yang membangun suatu nuansa,” paparnya.

Baca Juga:  Imam Besar Masjid Raya Bengkulu Meninggal Saat Khotbah Salat Jumat

Sementara Anton Susanto, General Manager de Braga by Artotel mengatakan de Braga by Artotel hadir sebagai hotel yang memadukan seni kontemporer dan terinspirasi oleh karakter botani khas perkebunan teh di Bandung dan akan mendukung setiap kegiatan seni. “Kami bangga bisa mempersembahkan pameran seni “The Other Hemisphere” untuk para pecinta seni, terutama bagi tamu hotel agar menjadi pengalaman yang tak terlupakan saat menginap di kawasan legendaris Braga,” tuturnya.

Baca Juga:  Kasus Covid-19 di Kota Bogor Meningkat, Bima Arya Lakukan Tiga Opsi Ini

Vanjou selaku Marcomm Manager de Braga by Artotel menjelaskan pameran tersebut menjadi event perdana yang rencananya setiap bulan akan diadakan pameran dari beberapa seniman lokal Kota Bandung lainnya. “Event serupa akan rutin digelar dan menjadi wadah untuk para penggiat seni. Disamping itu para penikmati seni pun bisa mengapreasi karya-karya para seniman Kota Bandung,” papar Vanjou. (Tri)

Jabarnews | Berita Jawa Barat