Home Stay Mulai Berkembang Di Majalengka

JABARNEWS | MAJALENGKA – Selain mulai menjamur usaha kamar kos di Kabupaten Majalengka, saat ini di area wisata tengah dikembangkan dan siap menjamur pembangunan villa, penginapan ataupun home stay.

Warga Majalengka yang menetap di Bandung, Wawan mengatakan pesatnya pembangunan dan perkembangan di wilayah Kabupaten Majalengka, membuat sebagian warga Majalengka yang tengah merantau itu, kini mulai merancang untuk membuka usaha pembangunan home stay di area wisata.

Baca Juga:  Jenguk Korban Banjir Subang, Lina Marlina: Kita Harus Tetap Kuat

“Potensi wisata alam Majalengka sangat bagus, namun harus didukung oleh fasilitas penginapan semacam homestay. Pengunjung wisata dari luar tentu merasa lelah, dan pasti akan mencari penginapan yang terdekat dengan obyek wisata,” ungkapnya, Kamis (11/10).

Wawan menambahkan ‎saat ini home stay yang ada itu, baru ada di wilayah Bukit Panten Paralayang di Sidamukti dan di wilayah Lemahsugih. Sehingga potensi untuk membuka atau membuat home stay sangat terbuka.

Baca Juga:  Kerasa Gak? Pagi Tadi, Kabupaten Sukabumi Giguncang Gempa Bumi Magnitudo 5,4

“Sebagai warga Majalengka, tentu ini potensi usaha, sekaligus untuk memajukan dan meningkatkan jumlah pengunjung ke wisata alam yang ada di kota angin. Tujuannya, supaya pengunjung bisa kembali lagi kapan-kapan, dengan membawa keluarga dan sanak family-nya kembali,” ujarnya.

Baca Juga:  Sudah Vaksinasi Booster Jadi Syarat Wajib Suporter Beli Tiket Persib VS Madura United

Hal senada diungkapkan warga Majalengka, pecinta travelling, ‎Inka (35) mengatakan potensi wisata alam Majalengka memang harus didukung infrastruktur hotel atau home stay yang berada di dekat area obyek wisata.

“Prosfek ini harus terwujud, sebab akan menarik jumlah kunjungan wisata ke Majalengka,” pungkasnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat