Suhu Politik Mulai Panas, Mahfud MD: Dukung Capres itu Dibawa Santai

Menkopolhukam
Cawapres Mahfud MD. (Foto: Detik.com).

JABARNEWS | BANDUNG – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD mengatakan bahwa mendukung calon presiden (Capres) harus dibawa dengan suasana santai bukan dengan bermusuhan.

Mahfud MD menyebutkan punya pilihan politik yang berbeda merupakan hal yang lumrah. Namun dalam mengapresiasikannya harus tetap pada koridor, dan juga tidak boleh pula apresiasi dukungan itu dihalang-halangi.

Baca Juga:  Deklarasi Jabar Anteng, Bey Machmudin Pastikan ASN, TNI dan Polri Netral di Pemilu 2024

“Saya tahu masing-masing punya yang didukung, silakan, tetapi bawa itu semua dengan santai, bukan dalam rangka bermusuhan. Kompetisi yang sehat tidak apa-apa, saling mengerti, sehingga tidak ada masalah (yang ditimbulkan),” kata Mahfud MD dalam video orasi kebangsaannya di pelantikan IKA UII Provinsi Bengkulu, diterima di Bengkulu, Rabu (7/6/2023).

Baca Juga:  Jadi Penentu Suara di Pemilu 2024, Demokrat Jabar Latih Ratusan Saksi

“Saya ingat pesan dalam dunia politik dan demokrasi, selalu dikatakan Gus Dur, anda boleh tidak sependapat boleh tidak mendukung seseorang, tapi jangan sekali-kali menghalangi haknya, untuk berpendapat dan menyatakan sikap,” tambahnya.

Baca Juga:  Seorang ASN Tewas Diduga Bunuh Diri di Perlintasan KRL, Begini Kronologisnya

Walaupun berbeda pilihan politik atau dukungan, menurut Mahfud MD, tentunya semangat semua pihak tetap sama yakni menyuguhkan sosok-sosok terbaik untuk memimpin negeri, baik sebagai presiden, anggota legislatif maupun kepala daerah.